74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Unsoed Buka Bersama, Rektor Sampaikan Hal ini


CTVINDONESIA - Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto (UNSOED)menggelar kegiatan buka pusa bersama dengan awak media yang bertugas di wilayah Banyumas Raya, di Unsoed Campus Cafe, Selasa (2/4/2024).


Acara ini merupakan wujud dari semangat kebersamaan, serta meningkatkan silaturahmi antara Unsoed Purwokerto dengan media partner.


Acara buka puasa bersama ini dihadiri oleh jajaran humas serta 50 media dari media online dan media cetak. 



Rektor Unsoed Purwokerto Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr., IPU., ASEAN Eng mengatakan atas nama pribadi dan Unsoed menyampaikan apresiasi dan kedekatan yang selama ini terjalin.


"Kalau dibandingkan IPB, saat sama sama berusia 60 tahun pada 23 sep 1963. Kalau dengan  IPB hanya selisih 21 hari, artinya bahwa Unsoed terus berupaya menyiapkan sumber daya manusia yang utuh dan unggul, pengembangan iptek, mencari lompatan untuk peningkatan angka partisipasi kasar,”katanya.


Dikutip dari laman BPS disebutkan bahwa Angka Partisipasi Kasar (APK) adalah perbandingan antara jumlah penduduk yang masih bersekolah di jenjang pendidikan tertentu (tanpa memandang usia), dengan jumlah penduduk yang memenuhi syarat resmi penduduk usia sekolah di jenjang pendidikan yang sama.


Mengacu pada jenjang pendidikan yang ada, APK dibagi menjadi APK SD, APK SMP, APK SMA, dan APK Perguruan Tinggi. Tingkat APK yang tinggi mengartikan bahwa banyak anak usia sekolah yang bersekolah di suatu jenjang pendidikan pada suatu wilayah.


Ditambahkan bahwa acara buka puasa bersama media ini menjadi satu pengalaman yang menarik baginya dan sangat mengapresiasi hubungan antara Unsoed Purwokerto dan media yang sudah terjalin dengan baik selama ini.


“Luar biasa sekali acara buka puasa bersama ini, saya melihat hubungan antara dengan media sangat dekat, dan saya berharap semoga hubungan ini selalu terjalin dengan baik  sehingga  antara Unsoed dan media saling dapat mensupport satu sama lain,” ujarnya.


Sedangkan Jubir Unsoed, Mite Setiyansah mengucapkan terima kasih kepada media yang selama ini telah mengikuti pergerakan dan selalu memberitakan Unsoed  dalam pemberitaan yang positif.


“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi di bulan Ramadan dan merupakan kegiatan tahunan dengan awak media, dan ini juga tindak lanjut tahun sebelumnya Kami harap dukungan dan kerja sama dengan media dapat menjadi sebuah langkah  yang baik kedepannya,”ucapnya.


Selain untuk memperkuat tali silaturhami antara Unsoed dengan media,ajang buka puasa bersama ini merupakan hal yang penting, karena bagaimanapun media turut memiliki peran yang penting membantu reputasi Unsoed hingga kini. 


“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman media semua sudah datang dan memenuhi undangan kami di sela-sela kesibukan dan padatnya aktivitas di bulan Ramadan ini,” pungkasnya.


Mite Setiansah juga mengatakan  secara pribadi hanya beberapa saja mengenal wartawan di Banyumas kecuali alumni yang berprofesi sebagai wartawan, namun selama setahun ini mulai mengenal banyak wartawan di Banyumas.(*)


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close