74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Detrin Sabda Harus Puas dengan Perak Nomor KATA PON XX Papua

 CILACAP - Karateka andalan Jawa Tengah untuk nomor KATA putra di PON XX Papua 2020 Detrin Sabda Nugraha harus puas dengan medali Perak dengan skor 24,6 poin yang berlangsung di GOR Politeknik Penerbangan, Jayapura, Senin (11/10/2021).


Karateka asal Kabupaten Cilacap yang bermukim di Grobogan memperkuat tim Jateng tersebut sudah berupaya semaksimal mungkin untuk bisa meraih emas. Detrin dalam final memainkan KATA Sansai. 


Di nomor kata menggunakan sistem pool, yaitu pool I dan II. Dua juara pool atau peraih nilai tertinggi akan diadu kembali di final untuk bersaing nilai. Sedangkan runner up pool menjadi juara III bersama.



Detrin yang merupakan putra dari Aang Hartadi Ketua Umum Forki Cilacap hasil Muscablub Maos 2021 dan sesepuh perguruan BKC tersebut gagal bersaing dengan M. Ivan Fairuz Taher dari Jawa Barat  yang mendapatkan poin 25,34. Sementara 

perunggu direbut dua atlet dari tuan rumah Papua, Kurniawan (24,74) dan Andi Dasril Dwi Darmawan dari Susel (24,88).


Sementara Manajer Tim Jateng  Suroso saat dihubungi melalui pesan singkat mengaku bersyukur atas hasil yang diraih para atlet dihari pertama Cabor Karate PON XX Papua. Dari ketiga  atlet semua meraih medali.



''Osh..! kami pasti optimis menambah medali, mohon doanya untuk pertandingan berikutnya,"katanya.


Sesuai jadwal besok Selasa 12 Oktober 2021, Tim Karate Jawa Tengah kembali menurunkan atletnya untuk nomor beregu kata putra-putri, Garuda Mahameru  (kumite -75 kg putra), Sindhytyas Putri Vedhayana (kumite -68 putri) dan Hera Ernanda (kumite +68 kg putri).(*)

Detrin Sabda Nugraha (Tengah). FOTO : Pengprov Forki Jateng.


Posting Komentar

Posting Komentar

close
close