74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Meski Pandemi, Siswa SD Muhammadiyah Purin Kendal Raih Prestasi Taekwondo di Kancah International

Meski Pandemi, Siswa SD Muhammadiyah Purin Kendal Raih Prestasi Taekwondo di Kancah International.(Foto : Hanif)

KENDAL - Meski masa pandemi, siswa siswi SD Muhammadiyah Purin Kendal masih bisa berprestasi dalam kancah internasional melalui olahraga Taekwondo


Hal ini dibuktikan dalam kejuaraan virtual Gorontalo International Championship 2021, yang diadakan secara virtual 4 - 6 September 2021 lalu.


Atlet-atlet junior besutan pelatih sabeum Jajang tersebut, terus berlatih keras, untuk menjaga kondisi fisik agar tetap prima di saat pandemi Covid-19. Sehingga bisa membawa nama harum Kabupaten Kendal di kancah internasional.


Jajang mengungkapkan, selama masa pandemi ini, dirinya di hari biasa hanya melatih hanya dua kali dalam seminggu. Tapi karena mengejar even, latihan ditambah menjadi tiga kali dalam seminggu.


Disebutkan, ada enam medali, yakni satu medali emas, empat medali perak dan dua medali perunggu yang berhasil diraih siswa-siswi SD Muhammadiyah Purin.


"Untuk medali emas diraih Akmal Maika Yodha untuk kelas poomsae pra cadet A male;" ungkapnya saat ditemui awak media, Senin (13/9/2021).


Kemudian, lanjut Jajang, medali perak masing masing diraih, Kevin Maika Oktaviano (pra cadet A male), Alya Qanita M (pra cadet B female), Wafa Arifudin Wafif (pra cadet B male) dan Ahnaf Falah Al Baihaqi (pra cadet B male). 


"Sedangkan untuk perunggu diraih, Shakila Adelya Tasya (pra cadet B female) dan Mutiara Zulfraini Afifah (pra cadet B female)," paparnya.


Sementara itu Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Kabupaten Kendal, Wibowo Heru mengatakan, sebenarnya sudah banyak prestasi para atlet junior asal Kendal.


Ia menyebut pada kejuaraan Bandung Internasional E-Poomsae Tournament 2021, tim Jagum Fighter Kendal berhasil meraih tiga medali emas, tiga medali perak dan tujuh medali perunggu.


"Tiga medali emas diraih Zia Ulhaq Hidayat (individual cadet male), Shakila Adelya Tasya (individual cadet female) dan Julian Aldi Pribadiawan (individual cadet female)," kata Haru, Senin (13/9/2021).


Sedangkan untuk tiga medali perak, lanjutnya, diraih Alya Qanita Mumtazza' Gunawan (individual pre cadet A female), Alfarizqi Haidar Dimas Pramudya (individual pre cadet C male) dan Queensa Adhwa Kinanti (individual pre cadet B female).


"Sedangkan untuk tujuh medali perunggu, diraih oleh Herlambang Aby Yumananta (individual cadet male), Tirta Bayanaka Arfiananda (individual pre cadet A male), Mutiara Zulfraini Afifah (individual pre cadet B female), Kevin Maika Oktaviano (individual pre cadet A male), Wafa Arifufin Rafif (individual pre cadet C male), Ahnaf Falah Al Baihaqi (individual pre cadet C male) dan Duta Fitrah Wardhana (individual cadet male)," papar Heru.


Pengurus KONI Kabupaten Kendal tersebut juga berharap, dengan adanya prestasi yang diraih atlet-atlet Taekwondo ini, bisa ikut mengharumkan nama Kabupaten Kendal.


Untuk itu perlu adanya perhatian dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Kendal, melalui dinas terkait, agar para atlet ini bisa didukung dalam mengembangkan potensinya.


Menurutnya, Pemkab mestinya memberikan dukungan dan perhatian terhadap para atlet berprestasi. Sejauh ini, para atlet yang sudah menyandang prestasi, kerap dipandang sebelah mata. 


"Padahal, mereka sudah membawa nama harum Kabupaten Kendal, baik di kancah provinsi, nasional maupun internasional," ungkap Heru.


Kepala SD Muhammadiyah Purin Kendal, Irawan berharap, prestasi ini bisa terus dicapai untuk mengharumkan nama Kabupaten Kendal dan mengangkat nama SD Muhammadiyah Purin.


Sementara itu salah satu atlet, Ahnaf Falah Al Baihaqi, siswa kelas 6 mengaku bangga dengan prestasi yang ia raih. 


"Ya senang. Alhamdulillah bisa mendapat medali. Saya akan terus berlatih agar bisa mengejar prestasi lain," ungkapnya. (*).

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close