74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

25 Warga Terima Bantuan BLT DD Tahap 9

 

Foto : Istimewa

BANYUMAS - Sebagai langkah ketahanan ekonomi keluarga dimasa pandemi Covid-19, sebanyak 25 warga desa Randegan, Wangon, Banyumas mendapat bantuan langsung tunai dana desa ( BLT DD) sebesar 300 Ribu per KK, Kamis (9/9/2021).


Pembagian BLT berlangsung di Pendopo desa dengan menerapkam protokol kesehatan ketat. Sebelum masuk pendopo warga yang sudah mengenakan masker nampak mencuci tangan. Saat duduk antre pun mereka menjaga jarak.


Menurut Kepala desa melalui sekertaris desa Edi Santosa menjelaskan total dana desa yang dikeluarkan hari  adalah 7,5 Juta Rupiah dari total selama 12 bulan tahun 2021 sebanyak 90 Juta Rupiah.

Foto : Istimewa


"Total selama 12 bulan yang diberikan warga adalah 90 Juta dengan rincian 300 Ribu diberikan setiap bulan,"terang Edi.


Edi juga menjelaskan, bantuan tersebut sebagai langkah bantuan ekonomi warga yang sangat terdampak Covid-19.


"Mereka adalah warga yang sangat terdampak adanya Covid-19, dan mereka mendapatkan bantuan berdasarkan data dan verifikasi,"tegasnya.


Sumini warga RT 3 RW 4 yang mendapat bantuan mengaku sangat gembira adanya BLT DD ini. Menurutnya sudah 9 kali dirinya menerima bantuan. 


"Alhamdulillah, uang bantuan ini sangat membantu, minimal saya hari ini beli beras untuk beberapa minggu kedepan,"kata Sumini senang.


Seperti diketahui program BLT DD  merupakan bantuan pemerintah kepada warga yang terdampak Covid-19 yang diambil dari dana desa.(*)

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close