74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

UMP Gelar Sumpah Apoteker Angkatan Ke-31



PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Sumpah Profesi Apoteker angkatan ke-31 di Auditorium Ukhwah Islamiyah UMP, Selasa, (24/11/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 109 peserta sumpah profesi apoteker dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Dari 109 peserta dengan predikat kelulusan memuaskan sebanyak 57 apoteker, sangat memuaskan sebanyak 45 apoteker dan cumlaude sebanyak 7 apoteker.

Rektor UMP Dr Anjar Nugroho menyampaikan ucapan selamat dan bersyukur atas capaian yang telah diraihnya.



“Harus ada kesadaran bersyukur di dalam diri anda semuanya. Syukur itu makanya ada dua hal. Yang pertama bersyukur karena capaian ini berkat kedua orang tua dan dosen di lingkungan Farmasi UMP. Syukur yang Kedua, anda bersyukur menjadi orang yang tidak puas, menjadi orang yang tidak boleh berhenti dengan status posisi anda sekarang. Setelah menjadi apoteker, terus berkembang menjadi apoteker yang hebat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Program Pendidikan Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Dr. Apt. Nunuk Aries Nurlita, M.Si menyebutkan, semua lulusan Pendidikan profesi apoteker akan melakukan sumpah profesi, dengan tujuan menjaga profesionalitas lulusan profesi apoteker ketika sudah bekerja nanti dan menjadi apoteker yang handal.

“Tingkat kelulusan pada periode angkatan 31 ini pada uji apoteker Indonesia yang merupakan ujian nasional adalah sebesar 97,6% diatas rata-rata kelulusan nasional dan merupakan prestasi yang membanggakan bagi fakultas farmasi universitas muhammadiyah purwokerto,” jelasnya.



Dengan dilakukannya sumpah profesi, diharapkan para lulusan profesi apoteker dapat mengaplikaskan dan menjalankan praktek profesi apoteker secara profesional, bertanggungjawab dengan pekerjaan sesuai kode etik dan sumpah yang telah diikrarkan.

Sebelumnya Dekan Fakultas Farmasi apt. Didik Setiawan MSc PhD berharap lulusan profesi apoteker agar tetap memiliki komitmen, sifat keilmuan, perkembangan teknologi dan pelayanan pada masyarakat serta menjunjung almamater.

“Dalam menjalankan profesi hendaknya mendahulukan kesadaran bertanggung jawab terhadap kesehjahteraan Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya sesuai cita-cita bangsa Indonesia yang tercantum dalam Pancasila,” ucapnya.(Rama)

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close