CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Resmikan Underpass Jensoed dan Overpass Kebasen

Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Resmikan Underpass Jensoed dan Overpass Kebasen



BANYUMAS - Underpass Jenderal Soedirman (Jensoed) dan Overpass Kebasen diresmikan oleh Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Zulfikri, Kamis (16/10/2020) pagi. 

Turut hadir dalam peresmian underpass Jensoed dan Overpass Kebasen yaitu Bupati Banyumas Achmad Husein, Wabup Sadewo Tri Lastiono, Kadishub Agus Nur Hadie, jajaran Forkompinda, dan delegasi Dirjen Perkeretaapian Kemenhub. 

Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri mengatakan, pembangunan underpass dan overpass merupakan suatu karya inovatif dan solutif untuk keselamatan perjalanan kereta api dan lalu lintas jalan. 



"Alhamdulillah ini sudah terbangun di kota Purwokerto dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Kalau kami dari perkeretaapian dengan adanya underpass, keselamatan perjalanan kereta api semakin meningkat dan terjamin,"jelasnya sesuai meresmikan underpass Jensoed dan Overpass Kebasen. 

Karya inovatif dan kreatif tersebut, bisa menjadi model atau salah satu item dari kota Purwokerto dengan karya luar biasa Bupati Banyumas. 

Terkait perkembangan perkeretaapian di pulau Jawa, Zulfikri menyebutkan dengan sudah diresmikan pembangunan double track dari Cirebon sampai Jombang diharapkan  perekonomian masyarakat bisa semakin meningkat. 

"Minggu lalu, pak Menteri sudah melakukan soft launching pembangunan double track sepanjang 550 kilometer dari Cirebon sampai Jombang melalui Purwokerto, artinya kalau sepanjang selatan Jawa ini double track sudah terbangun, perjalanan kereta api semakin meningkat,"ujarnya.


Diharapkan dengan semakin meningkatnya perjalanan kereta api, perekonomian masyarakat di sepanjang koridor double track itu juga meningkat pula.(Rama) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment