CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Unsoed Segera Miliki Hotel

Unsoed Segera Miliki Hotel


Rektor Unsoed Letakkan Batu Pertama Pembangunan Unsoed Inn

PURWOKERTO - Keinginan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) untuk mempunyai hotel akhirnya terwujud.

Perwujudan itu dibuktikan dengan peletakkan batu pertama pembangunan Unsoed Inn yang berada di lokasi tidak jauh dari Kantor Pusat Unsoed, Jalan Prof. HR. Bunyamin, Purwokerto.

Sedangkan peletakkan batu pertama tersebut dilakukan oleh Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Suwarto,M.S. seusai kegiatan Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-57 Unsoed, Rabu (23/9/2020) siang.

Kepala BPU Unsoed Prof.Dr. Agus Suroso
Kepala BPU Unsoed Prof.Dr.Agus Suroso, M.S.

Pembangunan Unsoed Inn yang berstandar bintang 4 itu melalui kerjsama Built Operate Transfer (BOT) dan Kerjasama Operasional Investasi (KSO) dengan nilai investasi sebesar Rp. 193 milyar.

"Kerjasama operasi ini dari perencanaan, pembangunan sampai operasional, dan aset tetap milik Unsoed tapi dibangun oleh PT. Mazida Zamrud Baitulsalam," jelas Kepala Badan Pengelola Usaha (BPU) Unsoed, Prof. Dr. Agus Suroso, M.S. seusai mengikuti kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan Unsoed Inn. 

Kerjsama tersebut, lanjut Agus Suroso, dengan sistem bagi hasil dan operasional penuh tetap dikelola oleh pihak ketiga yaitu PT. Mazida Zamrud Baitulsalam selama 18 tahun.

"Insya Allah tahun pertama masih belum untung, tahun kedua dan ketiga baru ada profit dan itu menjadi bagi hasil,"ungkapnya.

Unsoed Inn yang dibangun di atas lahan milik perguruan tinggi negeri seluas 2.400 meter persegi akan setinggi 12 lantai dengan 175 kamar.

Dengan adanya pembangunan Unsoed Inn, Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir. Suwarto, M.S. berharap, PT. Mazida Zamrud Baitulsalam tetap memperhatikan protokol kesehatan para pekerjanya untuk meminimalisir penyebaran virus covid 19.

"Disamping itu, saya berharap Unsoed Inn mendatangkan pemasukkan bagi Unsoed dalam rangka meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan sebagai wahana untuk proses pendidikan dam pengajaran bagi anak didik maupun riset para dosen. Hotel ini diharapkan juga nantinya menjadi tempat untuk belajar atau praktek mahasiswa Unsoed sehingga lulusan sudah memiliki kompetensi yang kita harapkan, apalagi dengan adanya kebijakan Merdeka Belajar Kampus,"pungkasnya.

Setelah peletakkan batu pertama Unsoed Inn, Rektor Unsoed beserta jajarannya meresmikan Soedirman Adventure Coffee yang berlokasi di UPT Perpustakaan.(Rama)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment