CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Momentum Peringatan HUT RI Ke-75, Pemdes Cibangkong Luncurkan Pelayanan Dengan Chatbot

Momentum Peringatan HUT RI Ke-75, Pemdes Cibangkong Luncurkan Pelayanan Dengan Chatbot


Upacara HUT Proklamasi RI ke-75 di Kecamatan Pekuncen dipusatkan di lapangan Desa Cibangkong

Banyumas - Upacara pelaksanaan HUT Proklamasi RI ke 75 serentak dilaksanakan di setiap Kecamatan, kabupaten Banyumas.

Di Kecamatan Pekuncen upacara digelar di lapangan Desa Cibangkong dengan Inspektur Upacara Camat Parsono.

Camat Parsono saat membacakan sambutan Bupati mengingatkan adanya pandemi Covid 19 membuat HUT Kemerdekaan diadakan dengan sangat sederhana.

Berbagai kegiatan seperti tasyakuran, lomba, seremonial yang biasanya dilaksanakan tidak diperbolehkan. Hal itu dikarenakan untuk mencegah penyebaran covid 19.

Hikmah terpenting dari peringatan, kata Parsono, yaitu nikmat kemerdekaan bangsa Indonesia dengan melanjutkan program pembangunan, dalam kontek saat ini, semangat berkorban masih sangat relevan untuk diteladani.

"Saat ini musuh tidak sama dengan dulu, namun semangat rela berkorban harus tetap di teladani. Jadikan momentum kebersamaan sebagai tekad memperkuat komitmen mencegah covid19 dengan protokol kesehatan ketat," ungkapnya.

Bupati Banyumas dalam sambutan tertulis itu juga berpesan untuk selalu tumbuhkan sikap empati, tolog menolong yang menjadi kata kunci semangat gotong royong.

"Jadikan semangat goyong royong untuk tetap ada di masyarakat."tandasnya.

Seusai upacara juga dijadikan momentum Pemerintah Desa Cibangkong untuk melaunching pelayanan publik dengan menggunakan nomor chatbot.

Peresmian ditanda tangani oleh Camat Parsono diikuti oleh anggota Forkopimcam Pekuncen, dan para tokoh masyarakat.

Menurut Kades Cibangkong, Sarwoto Aminoto penggunaan WA Chatbot guna memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses pelayanan cepat.

"Launching nomor chatbot ini sebagai inovasi pelayanan publik, agar warga sebelum datang ke balai desa bisa mendapatkan informasi yang detail, dan ini yang kami kembangkan terus."terangnya.(Rama)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment