CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menteri Luhut Resmikan Operasional RDF Cilacap

Menteri Luhut Resmikan Operasional RDF Cilacap


foto : harian7.com
CILACAP - Menteri Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan tidak hanya puas mendengar paparan maupun penjelasan dari Kementrian PUPR, namun Menteri juga melihat langsung proses pegolahan sampah dengan sistem RDF.

Setelah melihat semua itu, Menteri bersama Kementrian PUPR, para Dirjen yang hadir, Wakil Gubernur dan Bupati sepakat bahwa RDF ini adalah yang konkrit, sehingga bisa pula dilakukan di daerah lain di Indonesia yang TPA nya dekat dengan pabrik semen, sehingga hal tersebut bisa dimanfaatkan.

Sementara, Menteri Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan, kurang lebih ada 34 titik yang bisa kita jalankan dan kita berharap nantinya sebanyak mungkin produk dalam negeri bisa kita buat termasuk membran-nya, sehingga nantinya RDF bisa 70 hingga 80 buatan dalam negeri.


"Kalau ini terjadi, Indonesia bisa jauh lebih bersih karena sampahnya bisa kita cover per hari disekian titik, diperkirakan sekitar 28 ribu ton per hari yang berarti sekian ribu ton sampah akan berkurang mengotori laut," jelasnya.

Selain meresmikan RDF, Menteri beserta rombongan juga meninjau galangan kapal rakyat yang berada di Lengkong Pantai Kemiren Cilacap. Menteri dan rombongan melihat langsung proyek PLBC dan RDMP Cilacap serta mengunjungi Museum Susilo Sudarman yang terletak di Desa Karangjati Kecamatan Kroya.

sumber : harian7.com/rusmono

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment