CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kue Bluder Lugedcoco Purwokerto, Kue Belanda Gula Semut

Kue Bluder Lugedcoco Purwokerto, Kue Belanda Gula Semut


PURWOKERTO – Bluder, nama yang mungkin masih terlihat asing untuk telinga Banyumas, hal itu karena nama itu adalah kata dari negeri Belanda untuk sebutan kue atau roti tradisional Negara Rudd Gullit, terlebih bila ditambah dengan kata Lugedcoco.

Namun kini untuk mendapatkan kue Bluder, bisa dinikmati di kota Purwokerto, Jawa Tengah tepatnya di sebuah toko kue bernama Lugedcoco Bluder & Cake Palmsugar jalan Jalan Gatot Subroto ruko nomor 16B, tepatnya berada di perempatan Jalan Masjid ke barat, arah pasar manis.

Tetapi ada yang unik dalam pembuatan Kue Bluder ini, biasanya untuk pemanis kue Bluder menggunakan gula pasir, namun pembuatnya menggunakan Gula Semut Organik yang merupakan produk Asli Banyumas.

Sudah sejak lama, kabupaten Banyumas dikenal sebagai penghasil gula semut terbesar di Indonesia. Gula semut terbaik dengan kualitas ekspor ini telah banyak dikirim ke negara lain.
Namun sayangnya, gula semut justru jarang dinikmati langsung oleh masyarakat Banyumas, bahkan jarang dijumpai di warung warung tetangga.

Kebanyakan masyarakat Banyumas mengetahui jika gula semut dinikmati sebagai minuman bersama jahe maupun kopi. Oleh karena itu, Lugedcoco Bluder & Cake menghadirkan kue gula semut asli Banyumas dengan gula semut organik yang dihasilkan para petani lokal Banyumas.

Menurut Ernawati, Manager Lugedcoco Bluder dan Cake Palmsugar, Rabu (29/7/2020) dengan harga yang cukup terjangkau, masyarakat bisa menikmati roti tradisional ini. Perpaduan kue khas Belanda dan gula semut organik sebagai bahan dasar membuat roti ini sangat unik.

“Kami berharap, kehadiran Bluder dan Cake gula semut organik ini akan turut mendukung dan menyerap produk petani gula semut di Banyumas,” katanya.

Erna juga menambahkan, tak hanya menggunakan gula semut organik, untuk memberikan citarasa terbaik, Lugedcoco juga menggunakan bahan-bahan premium. Bahan yang digunakan merupakan kualitas terbaik dan pilihan.

"Pembuatan Bluder maupun Cake Palmsugar juga tidak memakai bahan pengawet, sehingga setiap hari roti selalu fresh, dan karena unik dan baru pertama, bisa djadikn oleh-oleh khas dari Purwokerto tepatnya Kabupaten Banyumas." Jelasnya.

Ditambahkan Erna, esuai namanya, ada dua jenis roti yang tersedia di toko ini, yakni Bluder dan Cake Palmsugar. Bluder adalah kue mangkok tradisional yang memiliki serat besar dan lembut. Roti satu ini banyak digemari karena rasanya yang sangat khas. Berbeda dengan toko kue lainnya, Lugedcoco menggunakan gula semut organik untuk setiap varian rotinya.

"Satu buah Bluder Lugedcoco dibanderol Rp 6500, Adapun varian Bluder Lugedcoco tersedia dalam beberapa rasa seperti Srikaya, Keju, Susu, Kacang Hijau, Coklat dan Kelapa, Kismis, Almond." katanya.

Selain Bluder, konsumen juga bisa menikmati Cake Palmsugar di Lugedcoco yang kaya akan varian topping yang bisa dipilih sesuai selera. Diantaranya meses, kismis, keju, almond, kacang, kelapa, choco chips dan wijen. "Harga satu Cake Palmsugar Lugedcoco cukup terjangkau, yakni Rp 40 ribu, "katanya.(*)

sumber : times

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment