CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Desa Panembangan Dapat Bantuan Paket Sembako Dari PJ Agrinus

Warga Desa Panembangan Dapat Bantuan Paket Sembako Dari PJ Agrinus


Foto: Preskom PT. Prana Jati Agri Nusantara, Darsono (Kanan) serahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada Sekcam Cilongok Sukri (Kiri). (Rama) 

Banyumas - Perusahaan pertambangan dan pertanian organik, PT Prana Jati Agri Nusantara (PJ Agrinus) kembali memberikan bantuan paket sembako kepada warga di desa Panembangan, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah. 

Sebelumnya PT. PJ Agrinus juga telah memberikan bantuan pangan kepada 42 keluarga yang terdiri atas 126 jiwa di lingkungan RT 02 RW 02 Desa Sokawera dimana harus menjalani pembatasan sosial secara ketat setelah adanya salah seorang warganya dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan pemeriksaan swab dan enam orang lainnya reaktif saat dilakukan tes cepat (rapid test). 

Bantuan sejumlah 100 paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Presiden Komisaris PT PJ Agrinus Darsono kepada Camat Cilongok yang diwakili oleh Sekcam Sukri untuk diteruskan ke Kepala Desa Panembangan Untung yang diwakili oleh Sekdes Anggoro Agus Triyono di balai desa Penembangan, Cilongok, Kamis (4/6/2020). 

Preskom PT PJ Agrinus Darsono mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian PT Prana Jati Agri Nusantara kepada lingkungan khususnya warga Desa Penembangan, Kecamatan Cilongok, Banyumas, yang terdampak COVID-19.

"Dari PT. PJ Agrinus memberikan sedikit bantuan sembako untuk warga Desa Penembangan, Kecamatan Cilongok, yang terkena dampak COVID-19", katanya kepada wartawan seusai berikan bantuan. 

Foto: Sekdes Panembangan, Cilongok Anggoro Agus Triyono (Kiri) menerima bantuan paket sembako dari jajaran PJ. Agrinus (Kanan).

Ia mengatakan pihaknya telah menyiapkan sekitar 5.000 paket sembako untuk membantu warga di kabupaten se eks karesidenan Banyumas selama status tanggap darurat COVID-19. 

Sementara itu, Sekdes Panembangan Anggoro Agus Triyono menyampaikan terima kasih kepada PT. PJ Agrinus yang ikut membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi COVID-19. 

"Terima kasih kepada PT. Prana Jati Agri Nusantara yang memberikan bantuan kepada warga. Bantuan ini keberkahan tersendiri buat kami,"ungkapnya. 

Selanjutnya bantuan 100 paket sembako itu, kata Anggoro, akan diteruskan ke RT. 04/02 dan RT. 04/03 melalui RT nya masing-masing. 




"Dari 100 paket sembako, yang 50 paket untuk warga RT. 04 RW. 02 karena sebelumnya ada warganya berinisial SM (40) yang positif Covid-19, namun yang bersangkutan sudah menjalani karantina selama 25 hari di RSUD Ajibarang. Dan  baru kemarin pulang ke rumahnya", jelasnya. 

Kemudian yang 50 paket lagi, lanjut Anggoro, untuk warga sekitar yang jalannya dilalui kendaraan operasional PT. PJ Agrinus.

"Yang 50 paket diserahkan ke warga dimana jalannya dilintasi oleh operasional kendaraan PT. PJ Agrinus", imbuhnya.(Rama)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.