CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Nyaris Diamuk Massa, Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Oleh Babinsa Kedungwringin

Nyaris Diamuk Massa, Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Oleh Babinsa Kedungwringin


Foto: Terduga Pelaku Curanmor Dibawa Petugas Polsek Jatilawang. 

Banyumas - Pelaku pencurian sepeda motor di Desa Kedungwringin, Jatilawang Sabtu malam (28/6/2020) pukul 19:00 WIB nyaris babak belur dihajar massa. 

Beruntung pelaku curanmor berhasil diamankan Serda Sudirman, seorang Anggota TNI dari Koramil 21 Jatilawang yang menjadi Babinsa Desa.

"Benar telah terjadi usaha pencurian motor yang berhasil digagalkan warga, sebelum terjadi main hakim sendiri, saya telah dihubungi warga dan mengamankan agar tidak ada amuk warga," ungkap Babinsa Kedungwringin Serda TNI Sudirman.

Foto: Serda TNI Sudirman

Terduga pelaku, Suhi warga asal Kecamatan Kesugihan Cilacap yang masih berusia dibawah umur itu diamankan setelah bersembunyi dibawah pohon milik warga setempat. Warga geram karena pelaku berubah ubah pengakuannya.

Kejadian bermula saat korban Satin warga Kedungwringin RT 3 RW 5 memarkirkan motor matic R 3449 AJ di depan rumahnya tanpa melepas kunci kontaknya.

Alhasil pelaku yang sebelumnya mondar mandir mencoba membawa lari motor milik Satin.

Beruntung rupanya motor telah kehabisan sehingga pelaku dengan mudah ditangkap warga.

Setelah berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Putus Gusmono dari Polsek Jatilawang, segera melakukan pengaman ke dalam mobil. Saat dibawa itulah warga yang berjumlah ratusan sempat menghakimi, bahkan petugas sempat pula terkena pukulan warga.

"Beruntung pelaku tidak diamuk warga. TNI dan Polri langsung bertindak cepat antisipasi lebih jauh," kata Aiptu Putut Gustomo.

Berdasarkan pengakuan pelaku saat ditemui CTV.co.id, dia diajak orang yang baru dikenalnya menuju tempat sasaran dengan upah Rp100 ribu. 

Namun saat ditanya kembali mengaku telah 5 kali mencuri motor di Jatilawang dengan bermodalkan kunci T.

"Saya umurnya 15 tahun mas, dan sudah mencuri motor di Jatilawang sudah 4 kali, tapi baru kali ini kepergok dan ketangkap," katanya.

Kini sepeda motor matic R 3449 AJ telah diamankan oleh polisi untuk dijadikan barang bukti curanmor.(Rama) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.