CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gak Pakai Masker Siap Siap Dikejar Tim Motor Pemburu

Gak Pakai Masker Siap Siap Dikejar Tim Motor Pemburu

Pemkab Turunkan Tim Motor Pemburu Warga Tak Bermasker


foto : parsito
BANYUMAS - Pemkab Banyumas terus mencari cara agar warganya taat menggunakan masker. Meski berbagai cara ditempuh baik melalui KTP ditahan dan membuat surat pernyataan, maupun push up hingga sidang pengadilan, namun masih saja ditemukan warga yang bandel dan ngeyel tidak menggunakan masker.

Bupati Banyumas Achmad Husein secara pribadi, terus menerus memimpin razia masker diberbagai tempat. Hampir setiap hari baik pagi maupun sore, Bupati terus menghimbau warganya untuk menggunakan masker. Menurut Bupati, saat ini masker menjadi sesuatu yang vital, yang tidak boleh ditinggalkan, hal tersebut adalah untuk memutus mata rantai virus Covid-19.

Disetiap kesempatan Bupati menegur langsung warga Banyumas yang tidak menggunakan masker. Meski dirinya bersama jajajaranya secara terus melakukan sosialisasi dan razia masker namun masih saja ditemukan warga yang ndableg, bandel dan ngeyel, tidak memakai masker.

Bahkan dua hari terakhir, Bupati menurunkan Tim pemburu, dari Dinas Perhubungan, apabila ditemukan pengendara kendaraan bermotor, yang lari karena tidak menggunalan masker. Tim dengan kendaraan roda dua, langsung mengejar mereka yang tak menggunakan masker. Hal tersebut untuk memberi efek jera kepada mereka.

“Bukanya tidak tau protokol kesehatan, mereka cenderung orang yang ndableg dan ngeyel. Dibeberapa tempat masih ditemukan sekitar sepuluh persen,” katanya.

Bupati meminta agar semua bergotong royong untuk saling mengingatkan, agar semua patuh atas protokol yang ada, agar semua bisa segera berlalu.

sumber : parsito

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment