CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Unsoed Bantu Mahasiswa Dan Masyarakat Sekitar Yang Terdampak Covid-19

Unsoed Bantu Mahasiswa Dan Masyarakat Sekitar Yang Terdampak Covid-19

Foto: Humas Unsoed/Ram

Purwokerto - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) kembali melakukan langkah nyata untuk meringankan beban karena wabah covid-19.

Kali ini, Unsoed memberikan bantuan berupa paket sembako, masker, handsanitizer, faceshield, dan minuman fungsional stimulus kesehatan untuk Warga Unsoed yang terdampak Covid-19.  

Pemberian bantuan secara simbolis dilakukan oleh Rektor, Prof.Dr. Ir. Suwarto didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Kuat Puji Prayitno, S.H.M.Hum di Purwokerto, Jum'at (10/4/2020). 

Bantuan tersebut diserahkan kepada Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang didampingi perwakilan Mahasiswa.  

Paket sembako dan handsanitizer akan diberikan untuk mahasiswa yang masih tinggal di tempat Kos dan mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan makanannya. 

Sementara itu faceshield akan dibagikan kepada tenaga kesehatan sekitar.  

“Tim telah melakukan pendataan melalui surveilans, melakukan edukasi melalui berbagai media, dan melakukan pendampingan kepada warga Unsoed terkait Covid-19,” kata Ketua LPPM Unsoed, Prof. Dr. Rifda Naufalin, M.P. 

Dia menyebutkan juga, jumlah sembako yang didistribusikan hari ini adalah sejumlah 120 paket sedangkan untuk Handsanitizer dan Sabun Antiseptik sebanyak 238 buah.  

Sebelumnya satgas juga telah memberikan dukungan logistik kepada mahasiswa melalui Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni masing-masing Fakultas bekerjasama dengan Keluarga Alumni Perguruan tinggi negeri tersebut.

Sedangkan Rektor, Prof.Dr.Ir Suwarto, MS menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya dalam setiap kegiatan melawan wabah Covid-19 melalui Satgas Covid-19 Unsoed. 

Rektor juga mengajak kepada mahasiswa untuk tetap menjaga kesehatan dan melakukan pendataan jika ada mahasiswa yang masih tinggal dan mengalami kesulitan agar segera melaporkan ke Satgas Covid-19 atau ke Fakultas melalui Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

“Kepada para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni untuk memantau dan jangan sampai ada mahasiswa yang mengalami kesulitan yang tidak mendapatkan perhatian,” tandasnya. 

Prof. Dr. Suwarto juga mengapresiasi upaya para peneliti yang telah memberikan sumbangsihnya ditengah wabah ini.

*Saya berterimakasih kepada Prof.Ir Loekas Susanto, Ph.D yang telah meramu minuman fungsional stimulus kesehatan dan juga Ari Asnani, Ph.D yang telah merumuskan komposisi untuk disinfektan, hand sanitizer dan sabun antiseptik serta membuat faceshield", ungkapnya. 

Setelah dilakukan penyerahan secara simbolis, bantuan kemudian dikoordinir oleh masing-masing Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan dan Alumni dibantu oleh para mahasiswa untuk didistribusikan kepada mahasiswa yang membutuhkan. 

Salah satu mahasiswa yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan ini. 

"Bantuannya sesuai dengan yang dibutuhkan anak kos Ada sembako, masker, dan handsanitizer, saya kira akan sendirian hingga lebaran, ternyata ada bantuan ini," ungkapnya.

Sebelumnya Unsoed juga telah bekerjasama dengan provider memberikan akses eldiru gratis 30 GB per bulan dan memberikan bantuan pulsa bagi mahasiswa tidak mampu.

Selain itu Unsoed juga terus terlibat dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 melalui Satgas Pandemi Covid-19 yang dibentuknya.(Herm/Rama). 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.