CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Swadaya Pemuda Banteng Mas Rawalo Dalam Pencegahan Covid9

Swadaya Pemuda Banteng Mas Rawalo Dalam Pencegahan Covid9


Foto : Edy Wahono
BANYUMAS - Gerakan pemuda banteng mas dan Karang taruna Rt 1 dan rt 2. Rw. 8 desa Rawalo dan pemuda Rt 1 Rw 1 Desa Sidamulih kec rawalo.
Ketua Rt.1 Rw 8 *SAEFUL ANWAR* : Gerakan spontanitas Pemuda merupakan gerakan yang patut diacungi jempol. Ditengah maraknya wabah Corona dan keterbatasan bantuan pemerintah yang sampai ke desa2.
Untuk gerakan penyemprotan ini hanya mendapatkan 3 bungkus Sos 800 ml dan Soklin pewangi 2 bungkus pewangi 900 ml.
Untuk menopang gerakan ini masih dibutuhkan peran serta beberapa masyarakat yang mau mendonasikan berbagai bentuk donasi mulai dari sayur2an, masakan jadi dan nasi yang di kelola oleh ibu2 PKK rt 1 Rw 8.
Diharapkan bantuan yang memadai dari pemerintah kabupaten melalui pemerintah desa.


DAVID OKTA NUGRAHA selaku ketua kelompok Seni Banteng Mas.


Gerakan penyemprotan desinfektan ini adalah gerakan kami yang ke dua dan beberapa waktu lalu kami juga membagika hand Sanitiser berbahan alkohol rakyat. Semua murni dan sadar kami laksanakan karena kami ingin desa Rawalo segera terbebas dari Corona. Pakaian APD kami beli sendiri dan peralatan semprot sebagian milik kami dan bantuan pinjamandari pemilik tempat cucian motor KINCUT STEAM .
Walau bantuan sangat minim dari pemerintah tidak menyurutkan kami untuk semakin berbaur bersama masyarakat menciptakan rasa gotong royong yang dirasa belakangan ini semakin hilang di pedesaan.
Kami pemuda banteng mas sangat prihatin melihat arus mudik dari masyarakat Kecamatan Rawalo yang pulang karena di rumahkan atau bahkan di PHK.

Komentar warga Masyarakat *Haji SUDIR* Sangat bangga peran pemuda karang taruna dan Banteng Mas yang selalu menjadi pelopor kemanusiaan di lingkungan.
Peran pemerintah kabupaten melalui pemerintah desa diharapkan keseriusannya untuk memberikan motifasi dan fasilitas bantuan yang teratur. Karena selama ini dirasa sangatlah kurang.

Semoga ditengah maraknya pencegahan ini semua pihak terketuk hati nya.
KOOR PEMUDA : KAMI TIDAK BUTUH CEREMONIAL DAN PERMAINAN KATA. KAMI BUTUH KARYA NYATA.

MERDEKA SEUTUHNYA 💪🏽

Sumber berdasarkan rilis : Edy Wahono.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.