CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pramuka Peduli Bekali Anggota Pencegahan Covid-19

Pramuka Peduli Bekali Anggota Pencegahan Covid-19

Foto : Parsito
BANYUMAS - Sebagai salah satu relawan yang  sudah membantu memutus rantai penyebaran covid 19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum, Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas terus meningkatkan kemampuanya. Koordinator Pramuka Peduli dari berbagai wilayah, mengikuti pelatihan Firt AID Pencegahan Covid-19 Kamis (30/04/2020) di Aula Kantor Penanaman Modal Kabupaten Banyumas.

Belasan anggota Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas, mengikuti pelatihan Firt AID Pencegahan Covid-19. Hal tersebut sebagai antisipasi penyebaran Covid 19 di Kabupaten Banyumas menjelang perayaan hari idul fitri.

Sudah menjadi agenda rutin Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas, selalu menggelar kegiatan Karya Bakti Lebaran. Namun ditengah musibah, wabah covid 19 ini mereka mengubah kegiatan, yang semula ikut membantu alur mudik dan arus balik lebaran, serta posko wisata, kali ini diubah menjadi membantu posko Tangap Darurat Pencegahan Covid 19.

Termasuk posko yang semula tersebar di berbagai tempat mencapai 15 titik, kali hanya ada di 4 titik posko saja yang di fokuskan di daerah perbatasan. 

Pada pelatihan ini mereka mendapatkan materi dari Dinas Kesehatan tentang tata cara pencegahan covid 19 khususnya kepada warga yang akan masuk Banyumas, serta materi yang disampaikan oleh BPBD yaitu SOP Relawan ketika bertugas.

Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas Ady Chandra mengatakan bahwa pihaknya harus melakukan pelatihan, terhadap koordinator anggota pramuli yang nantinya akan membantu  posko Tangap Darurat Pencegahan Covid 19. Posko tersebut berada di Tambak, Sokaraja, Wangon dan Ajibarang. Pelatihan tetap menggunakan protokol yang diijinkan oleh pemerintah dengan menjaga jarak dan hanya diikuti 15 orang saja.

Mereka nantinya akan membantu petugas dalam hal penyemprotan disinfektar terhadap kendaraan yang masuk dan pengukuran suhu badan penumpang.(")

sumber : parsito

#pramuli #banyumas #covid19 #kwarcab # pramuka #parsito #cegah

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.