CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bank Jateng Serahkan Bantuan APD Pada Pemkab Banyumas

Bank Jateng Serahkan Bantuan APD Pada Pemkab Banyumas


PURWOKERTO - Kekhawatiran akan Covid19 yang masih dirasakan masyarakat kawasan Banyumas makin meningkatkan jumlah pemakaian masker yang gencar di anjurkan pemerintah, sehingga persediaan yang sebelumnya tidak merisaukan kini mulai dirasakan warga dan petugas medis.

Bank Jateng Koordinator Purwokerto menindaklanjuti dengan menyerahkan bantuan peduli corona kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Pemimpin Cabang Bank Jateng Koordinator Purwokerto Lis Arofah Ambarwati kepada Bupati Banyumas Ahcmad Husein Senin, (6/4/2020) di Pendopo Sipanji Purwokerto.

Bantuan tersebut berasal dari karyawan karyawati yang ingin berperan serta membantu petugas kesehatan yang ikut berjuang dalam penanganan corona. Bantuan berupa 100 baju hazmad, 5 liter hand sanitizer, Sarung tangan 10 box @ 100 set, masker kain 1000 buah dan susu ultra 200 ml sebanyak 30 box masing-masing box berisi 24 buah.

Selain itu mereka juga menyerakan 200 paket sembako yang diperuntukan khusus untuk petugas kebersihan yang berada di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas. Bantuan kepada petugas kebersihan ini, sebagai apresiasi kepada petugas kebersihan yang selama ini ikut membantu menjaga keindahan kota Purwokerto.

"Aksi sosial dilakukan, sebagai bentuk partisipasi dan rasa kemanusiaan dari karyawan karyawati Bank Jateng Purwokerto. Bantuan diserahkan untuk digunakan dalam penanganan Covid-19," katanyae

Sementara itu Ketua Gugus Tugas Penanganan Corona Kabupaten Banyumas Wahyu Budi Saptono mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi pada jajaran Bank Jateng yang telah memberikan bantuan tersebut. Karena saat ini pihaknya tengah membutuhkan APD bagi petugas kesehatan.

"Rencananya, bantuan akan disalurkan melalui dinas kesehatan kemudian akan dilanjutkan kepada petugas medis di Puskemas di Kabupaten Banyumas maupun fasilitas lain, untuk dipergunakan dalam penanganan pasien dengan gejala Covid-19," katanya.

Wahyu menambahkan, meski pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk APD ini, dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Banyumas. Pihaknya bersyukur ada masyarakat dan lembaga yang terus memberi dukungan dan bantuan kepada petugas kesehatan dan warga terdampak.

"Untuk Masker dan handsanitizer refil akan segera kita distribusikan ke masyarakat sebagai perhatian untuk pencegahan Covid19."Katanya.(*)

#covid19 #bankjateng #banyumas #bantuan

Sunber : berita ini telah tayang di timeindonesia.co.id pada 6 April 2020

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment