CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anak Muda Banteng Mas Rawalo Semprot Disinfektan

Anak Muda Banteng Mas Rawalo Semprot Disinfektan


BANYUMAS - Demi menciptakan rasa nyaman bagi warga agar tidak merasa gelisah yang berlebihan, sekelompok pemuda yang tergabung dalam Kelompiok Pemuda Banteng Mas Rawalo melakukan aksi penyemprotan desinfektan di sekitar rumah warga yang yang ada di RT 01 RW 08 Rawalp, Banyumas, Minggu (29/3/2020).

Inisiatif dilakukan karena menurut Kordinator Banteng Mas tidak turunnya pemerintah Desa maupun pemerintah Daerah melakukan penyemprotan, sehingga secara swadaya dilakukan beberapa pemuda. Selain itu kata David agar tidak terlallu membebani petugas terkait, apalagi harus masuk ke gang gang.

"Ini sebagai langkah preventif di wilayah RT 1 RW 8 agar warga disini terhindar dari penyebaran Covid19, karena bila menunggu petugas tidak memungkinkan, lagian kami lakukan sebagai bentuk kepedulian serta meringankan pihak terkait yang juga melakukan tugas pencegahan,"Jelas David.

Selain melaksanakan penyemprotan di wilayah terdekat, mereka juga melakukannya dibeberapa titik yang dilalui para pemudik luar kota saat turun di pertigaan Rawalo. "Kami melaksanakan dimalam hari ,karena para pemudik biasanya turun di pertigaan Rawalo oada jam tersebut,seperti di Pangkalan Ojek, "katanya.

Seperti himbauan pemerintah, Pemuda Banteng Mas juga mengingatkan masyarakat agar melakukan pembersihan rumah dan lingkungan sekitar. " Minimal kami beruoaya membantu menyadarkan tentang pentingnya Phisical Distancing,"Imbuhnya.

Ditambahkan bahwa cairan desinfektan yang digunakan untuk penyemprotan merupakan campuran seperti cairan pembersih lantai, pembersih keramik dan air. " Perbandingannya 200 liter dicampur satu botol pembersih lantai dan pembersih keramik. "Pungkasnya.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.