74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Tanamkan Kultur Berlalu Lintas Yang Baik, Polres Cilacap Terima Kunjungan Siswa Siswi TK


foto : humas polres cilacap
CILACAP - Kepolisian Resor Cilacap Polda Jawa Tengah menerima kunjungan dari TK Aisyah Bustanul 04 Cilacap. Selasa (3/3/2020) 

Bertempat di Aula Patriatama Polres Cilacap, kegiatan Polisi Sahabat Anak tersebut diikuti oleh 200 siswa-siswi dan didampingi 5 orang dari TK Aisyah Bustanul 04 Cilacap.

Diawali dengan pembukaan dan penyambutan oleh Aiptu Dedy, dilanjutkan dengan menyampaikan bahwa tujuan anak-anak ke Polres Cilacap yaitu untuk belajar, bermain dan bersenang-senang agar kecerian dan keberanian bersama anggota kepolisian bisa terjalin.

Tak lupa juga perkenalan dengan sosok ibu polwan dan pak polisi melalui games ceria, bernyayi bersama dan tepuk semangat agar anak-anak lebih dekat dengan sosok polisi. Ditambah penyampaian materi tentang rambu-rambu berlalu lintas ditambah penyampaian materi tentang Fungsi dan Tugas Pokok kepolisian mulai dari Satlantas, Satsabhara, Satbinmas, Satnarkoba, Satreskrim, Satpolair, dan Brimob agar anak-anak mengetahui dan mengerti tugas- tugas dari bapak dan ibu polisi.

Meningkatkan kesadaran anak-anak dalam keselamatan berkendara juga penting disampaikan. Karena itu disisipkan juga materi tentang pengenalan helm standar dan helm tidak standar agar anak-anak mengetahui perbedaan dari kedua helm tersebut. Dijelaskan juga fungsi helm SNI sebagai pelindung kepala apabila terjatuh dapat meminimalisir fatalitas korban kecelakaan dibagian kepala fungsi menutup kaca pada helm yaitu untuk melindungi mata dari debu atau batu kerikil.

Penyampaian materi yang ramah kepada anak serta pemutarkan video edukasi Satlantas Polres Cilacap membuat para siswa belajar dan bermain bersama menjadi nyaman. Ditambah dengan adanya badut zebra yang mendampingi para siswa untuk berkeliling di polres cilacap mengenal kelengkapan fungsi-fungsi polisi yang ada di polres Cilacap  guna memberikan pengetahuan kepada anak-anak sejak dini. 

Kegiatan Polisi Sahabat anak merupakan agenda wajib dari Unit Dikyasa Satlantas Polres Cilacap. Dalam pelaksanaannya, melibatkan personil kepolisian dalam hal ini Satuan Lalu Lintas dan juga satuan fungsi lain untuk mengenalkan tugas kepolisian yang ada.

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kasat Lantas AKP Fandy Setiawan, S.H., S.I.K. menjelaskan bahwa dalam kegiatan Polisi Sabahat Anak kali ini Satlantas Polres Cilacap memberikan pemahaman dan pengetahuan terhadap anak di usia dini dengan tema menanamkan budaya tertib berlalulintas sejak dini kepada anak melalui pendekatan secara humanis terhadap anak-anak. 

"Diharapkan anak-anak dimasa depan sudah terbiasa mentaati peraturan lalu lintas dan perduli terhadap keselamatan dalam berlalu lintas," ungkap Kasat Lantas.(*)

Sumber berita: rilis humas polres cilacap.
0

Posting Komentar