CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aksi Bersih Desa Kebumen, Baturraden Rayakan Hari Jadi MTS Al Masruriyah

Aksi Bersih Desa Kebumen, Baturraden Rayakan Hari Jadi MTS Al Masruriyah


Foto: Triasih

Banyumas - Peringati hari jadi MTS Al Masruriyah Desa Kebumen Kecamatan Baturraden yang ke 36 tahun, Kelompok 10 PPL Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Purwokerto bersama dengan Pengurus Madrasah Tsanawiyah Al Masruriyah gelar aksi bersih desa Kebumen selasa (11/2).

Hal itu dilaksanakan dalam rangka pengaplikasian tema hari jadi yaitu Aku Cinta Lingkunganku.

Rangkaian peringatan hari jadipun diperingati dari senin (10/2) kemarin, hingga rabu (12/2) besok yang merupakan puncak kegiatan dimana dari rangkaian kegiatan hari jadi diisi dengan berbagai lomba yaitu menghias dan kebersihan kelas, futsal, majalah dinding, pop song religi, estafet baju, fashion show, jalan sehat dan menghias tumpeng.

"Hari jadinya tanggal 12 hari ini tanggal 10 dan 11, sampai 12 itu seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati moment 36 tahun. Inilah yang kami jadikan sebagai peringatan sekaligus ajang yang menegaskan bahwa kami dari Lembaga Pendidikan dibawah Kementerian Agama tidak sama dengan yang lain, tidak ketinggalan dalam segala hal termasuk yang akademik dan non akademik," kata Suyitno, Kepala MTS Al- Masruriyah kepada CTV.co.id.

Dengan sejarah berdiri yang tidak terlepas dari peran seorang ulama besar yaitu KH. Ahmad Masruri yang menjadi inspirasi nama Madrasah, dimana perjuangannya diteruskan oleh KH. Ahmad Mursalim Ridho yang merupakan putranya. Kemudian didirikanlah pondok pesantren tersebut yang seiring berkembangnya waktu dialih fungsikan menjadi lembaga pendidikan formal swasta dibawah naungan Kementerian Agama RI.

"Tujuan kedepan memang agar lembaga pendidikan Al Masruriyah yang sudah 36 tahun ini berkembang lebih baik lagi, harapannya sesuai manusia 36 tahun, harusnya sudah mencapai kematangan dan mencapai puncak daripada prestasi, dan hal ini sudah kami rintis dengan berbagai perkembangan baik secara kualitatif maupun kuantitatif, secara kuantitatif dari tahun ketahun ada peningkatan animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya dilembaga pendidikan kami, walaupun sudah banyak berdiri lembaga pendidikan yang lain," ungkapnya.

Ketua Panitia Hari Jadi yang juga mahasiwa PPL Kelompok 10 IAIN Purwokerto Triasih Kartikowati menjelaskan, dasar dari diambilnya tema aku cinta lingkunganku, untuk menumbuhkan kesadaran anak-anak.

"Karena memang paling unggul disini  kita mengambil tema lingkungan, karena kebersihankan sebagaian dari Imam, jadi mahasiswa KKL akhirnya mengambil tema lingkungan," terangnya.

Lebih lanjut Triasih juga menambahkan, dengan tema itu juga diharapkan agar kelak setelah masa waktu PPL mereka habis dilokasi tersebut, anak-anak sudah membiasakan diri untuk peduli lingkungan.

"Biar nanti setelah kita out, anak-anak sudah dibiasakan untuk peduli lingkungan, apalagi hari senin (10/2) kemari kita mengucapkan janji ikrar untuk anak-anak nantinya agar lebih cinta kebersihan, terus setiap hari jumat nanti kita pembiasaan bersih kelas dan bersih lingkungan sekolah, dan untuk mengenalkan Masruriyah kepada masyarakat hari ini  (11/2), kita bersih desa memungut sampah dilingkungan sekitar yang berserakan, kemudian kita kumpulkan," imbuhnya.(Ram/Triasih)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.