74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

Wakil Bupati Lantik Pengurus POSSI Banyumas


foto:parsito
PURWOKERTO – Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono melantik 28 Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengcab POSSI) Kabupaten Banyumas periode tahun 2019-2022, Rabu (22/1/2020) di Pendopo Wakil Bupati. Pelantikan disaksikan oleh Wakil Ketua Pengurus Provinsi POSSI Jawa Tengah, Ketua KONI Kabupaten Banyumas, Dinas Pendidikan, Banyumas Rescue, PMI, BPBD, perwakilan klub renang di wilayah Banyumas dan undangan lainya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten sedang mengupayakan untuk dibangunnya tempat khusus untuk olahraga selam di Banyumas. Saat ini piaknya telah melakukan komunikasi dengan kementerian terkait untuk pembangunannya dan dalam proses untuk tahapan selanjutnya.

“Pengurus baru harus bisa beradaptasi dan berinovasi sehingga olahraga selam semakin dikenal dan berprestasi sehingga Banyumas dapat berbicara ditingkat yang lebih tinggi” pesannya

Ketua Pengcab POSSI Kabupaten Banyumas yang baru dilantik Yosua Julianto berharap agar atlet Banyumas dapat membawa nama harum bagi Banyumas, Jawa Tengah dan juga memabawa nama harum Merah Putih. Dia juga mengajak kepada pengurus baru untuk bekerjasama agar POSSI Kabupaten Banyumas lebih maju dan lebih baik lagi.

“Jabatan adalah amanah dan kepercayaan, sehingga pengurus baru harus mengabdi dengan sebaik-baiknya” katanya.

Ketua KONI Banyumas, Bambang Setiawan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muskab adalah hal yang harus dilakukan secara periodik sesuai dengan AD/ART. Menurutnya POSSI adalah salah satu cabang yang dibanggakan dari 48 cabang olahraga yang berada di bawah KONI. Torehan prestasi pada Porprov 2019 berupa perolehan medali sesuai dengan target yang ditentukan adalah contoh nyatanya.

Selain itu dia berpesan kepada para pengurus yang baru dilantik untuk meneruskan prestasi yang telah diraih POSSI Kabupaten Banyumas. Tidak lupa juga disampaikan terima kasih kepada pengurus lama yang telah bekerja dengan baik sehingga berprestasi dengan baik.

“Mari bersama-sama bekerja agar posisi Banyumas maju dan lebih baik lagi” katanya.

Pengurus Provinsi POSSI Jawa Tengah pada pelantikan Pengcab POSSI Kabupaten Banyumas kali ini diwakili oleh Wakil Ketuanya yaitu Sutopo. Secara seremonial, Sutoto menyerahkan bendera lambang POSSI kepada Yosua Yulianto selaku ketua baru yang juga menandakan bahwa alih tugas kepengurusan telah diberikan kepada kepengurusan yang baru dilantik.

Salah satu hal menarik yang disampaikan oleh Sutoto adalah bahwa Banyumas adalah cikal bakal terbentuknya Pengprov POSSI Jawa Tengah. Awalnya Pengprov dibentuk oleh klub renang yang salah satunya adalah dari Banyumas. Selain Banyumas dan juga dua kota lain yang berperan yaitu Semarang dan Solo.

parsito.
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close