74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark

12 Calon PPNPNS Bawaslu Banyumas Ikut Tes Evaluasi


foto:yon daryono
Banyumas - Sebanyak 12 staf Bawaslu Kabupaten Banyumas melaksanakan tes evaluasi sebagai calon Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPNS) di kantor Bawaslu Jl Ahmad Yani No 38 A, Selasa (21/1).

Penanggung jawab proses tes evaluasi Calon PPNPNS, Eni Noviatun yang juga Koordinator Sekretaris Bawaslu Banyumas menyatakan, kegiatan tes serupa juga dilaksanakan di seluruh Indonesia menggunakan aplikasi tes socrative.

“Jumlah soal tes online sebanyak 100 soal dan dikerjakan selama 90 menit dan diawasi langsung oleh lima orang pimpinan Bawaslu Banyumas, serta disupervisi Pimpinan Bawaslu Jateng Kordiv Organisasi, Gugus Risdaryanto MSi,” ujar Eni.

Dalam arahan sebelum pelaksanaan tes, Gugus Risdaryanto berpesan agar para peserta tes menyiapkan diri sebaik-baiknya. Karena ada batasan nilai minimal dalam tes yang ditentukan oleh Sekretariat Bawaslu RI untuk bahan mempertimbangkan apakah peserta lolos sebagai staf PPNPNS di lingkungan Bawaslu. 

“Tentu saja ada penilaian kinerja oleh Pimpinan dan Korsek di luar hasil tes socrative. Nantinya hasil penilaian kumulatif inilah yang akan direkap oleh Bawaslu RI,” ujarnya. 

Pelaksanaan tes online Socrative calon PPNPNS di lingkungan Bawaslu Kabupaten Banyumas berlangsung pukul 14.00-15.30 Wib, dan berlangsung lancar. Hasil nilai tes langsung bisa dilihat di layar monitor oleh para peserta saat tes selesai. (*)

sumber: yon/bawaslu
close
close