CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Info Pers : Tim Tagana Banyumas Tangani Pohon Tumbang Rawalo

Info Pers : Tim Tagana Banyumas Tangani Pohon Tumbang Rawalo

Kepada Yth.
*1. Ka Dinsos Prov. Jateng*
*2. ASSEPEMKESRA SETDA Kab. Banyumas*
*3. Ka Dinsospermasdes Kab. Banyumas*


*PENANGANAN LANJUTAN ANGIN KENCANG*


Ijin melaporkan bahwa pada hari Sabtu, 4 Januari 2020 telah dilaksanakan Penanganan lanjutan bencana angin kencang yang dilakukan di dua lokasi yang berbeda.

*1. KECAMATAN RAWALO*
Berdasarkan laporan dan Koordinasi dengan Tim Bencana Alam Kecamatan Rawalo, bahwa ada 3 (tiga) buah pohon peneduh jalan yang dalam posisi miring ke badan jalan sangat berpotensi roboh bahkan dapat tersenggol badan kendaraan yang besar. Disamping itu, posisi miring ke badan jalan dapat roboh sewaktu – waktu sangat membahayakan pengguna jalan.
Pohon peneduh jalan jenis Mahoni di Jl. Raya Menganti – Wangon dalam posisi miring ketengah jalan langsung ditebang oleh Tim Gabungan.
Pohon peneduh jenis Waru di Grumbul Kaliwangi Desa Tambaknegara Kec. Rawalo di Jalan Raya Patikraja – Rawalo juga sudah patah pada bagian atas sehingga harus ditebang.
Dalam proses penebangan dilakukan sistem buka tutup arus jalan raya oleh POLSEK Rawalo, namun tidak sampai menimbulkan kemacetan, sehingga arus kendaraan tetap berjalan dengan normal.

Tim Terlibat : TAGANA Kab. Banyumas, POLSEK Rawalo, RAPI RAWABAJA, TRC IKB RAPI dan SRC PRAMUKA Peduli KWARCAB Banyumas.


*2. KECAMATAN KALIBAGOR*
1) Rumah milik Pak Minggu warga RT 04 RW 04 Desa Pajerukan tertimpa pohon beringin pada bagian dapur. Pohon beringin ukuran besar yang tumbang tersebut, posisinya melintang diatas Sungai Bener, sehingga sangat berpotensi menimbulkan ancaman terbendungnya arus sungai Bener apabila tidak di atasi lagi. Tim Gabungan sementara baru memangkas dahan – dahan yang menimpa bagian dapur rumah Pak Minggu. Untuk badan pohon sendiri masih utuh, karena akar pokok pohon ada diseberang Utara Sungai Bener , sementara dahan bagian pucuk ada diseberang Sungai Bener sebelah Selatan dibelakang rumah Pak Minggu.

2) Pohon rambutan milik Pak Minggu dalam posisi miring, untuk keamanan dilakukan penebangan.

3) Pohon mahoni dan pohon waru milik Pak Galih Warga RT 04 RW 02 dalam posisi miring ke rumah warga lainnya, untuk keamanan dilakukan penebangan.

Tim Terlibat : TAGANA Kab. Banyumas, SRC PRAMUKA Peduli KWARCAB Banyumas, TRC IKB RAPI dan Pemuda Pancasila Ranting Kalibagor.

Demikian Laporan.


Banyumas, 5 Januari 2020

Koordinator TAGANA Kab. Banyumas,

TTD

ADY CANDRA
NIAT. 14.08.1113


Tembusan Yth.
1. KALAKSA BPBD Kab. Banyumas
2. Kabid LINJAMSOS Dinsos Prov. Jateng
3. Kabid LINJAMREHSOS Dinsospermasdes Kab. Banyumas
4. Kasi LINJAMSOS Dinsospermasdes Kab. Banyumas

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.