74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark
"/>

Terowongan KA Notog Bakal Jadi Area Wisata


sumber foto : redigest.web.id
Banyumas - Setelah hampir 9 bulan ditutup dari lalu lintas lama karena digantikan jalur baru, akhirnya kini ada kejelasan mengenai nasib Terowongan Notog Lama dan Jembatan Serayu Lama. Terowongan dan jembatan ini rencananya akan dijadikan objek wisata baru di kawasan Banyumas.

Dalam proposal yang diajukan, rencananya pengembangan Terowongan Notog Lama dan Jembatan Serayu Lama akan dilakukan oleh BUMD milik Pemerintah Kabupaten Banyumas, PT Banyumas Investama Jaya. Nantinya kedua prasarana ini akan menjalani renovasi dan modifikasi supaya bisa menjadi tempat wisata yang menarik

Misal Terowongan Notog Lama. Nantinya bangunan terowongan akan dibangun restoran, museum, toko souvenir serta akan dijadikan spot selfie yang dapat menarik perhatian. Serta di area sekitar terowongan nantinya akan dibangun camping ground yang dapat digunakan pengunjung untuk menginap atau berkemah.

Sementara itu di Jembatan Serayu Lama, nantinya akan dibuat sebuah restoran menggunakan rangkaian kereta bekas yang ditempatkan di atas jembatan. Sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi makan di kereta yang melintas di atas jembatan sembari menyaksikan pemandangan indah Sungai Serayu dan kereta api yang melintas di Jembatan Serayu Baru di sebelahnya.


Sumber berita: redigest.web.id
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close