Sekdes Karanglewas Siap Bersinergi Dengan Kades Baru -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sekdes Karanglewas Siap Bersinergi Dengan Kades Baru

Redaksi

JATILAWANG - Sekertaris Desa Karanglewas Jatilawang Rokhim Imam Suprihatin yang akrab dipanggil Carik Nanang yang mengabdi sebagai perangkat desa sejak 2011 ini ternyata memiliki cita cita besar guna memajukan desanya. Sejak menjadi Pelaksana tugas Kepala Desa selama hampir sebulan karena adanya Pilkades serentak yang dilaksanakan tanggal 23 Juli lalu ingin mengabdi spenuhnya bersama calon terpilih Dwi Noto Suhino, dan perangkat lainnya untuk menciptakan desa yang maju.

Menurutnya mengutamakan persatuan untuk menjadi satu kesatuan yang utuh merupakan modal awal terciptanya masyarakat yang kondusif dalam membangun desa. " Ini yang perlu ditekankan, saling bekerja sama dan menumbuhkan rasa saling percaya seluruh lapisan warga akan dapat menangkal segala macam bentuk hal negatif,"katanya.


Sekdes Rokhim alias nanang sebelum menjadi pelaksana tugas Kades sebelumnya pernah duduk sebagai Kasi Pemerintahan, kemudian geser menjadi Kepala Dusun bahkan semasa muda menjadi pengurua Karang Taruna Desa. Sehingga dalam menghadapi berbagai persoalan dengan karakter orang yang berbeda adalah hal biasa."Langkahnya adalah menjadi pendengar yang baik, sehingga kitapun dapat menentukan yang baik dan benar, bahkan ketika menilai karakter seseorang,"katanya.


"Untuk itu sejak menjadi perangkat, saya siap 24 jam melayani masyarakat dari berbagai lapisan, tentunya yang mempunyai tujuan baik guna menciptakan rasa tentram bagi semua orang,"katanya.

Pria Kelahiran 18 Juni 1968 tersebut saat ini dikaruniai dua orang anak dari seorang istri bernama Rasini. Kedua anaknya bernama Priska Swarasnantyo (24thn) yang saat masih kuliah di STKIP Darussalam semester 3 jurusan PJKR dan Aguevara Swazan Purbamas (8thn) yang masih duduk dibangku SD kelas 3 .

Bahkan saat ini Ia juga di percaya menjadi Managet Unit Pengadaan jasa Alat Pertanian (UPJA) Tirta Cipta Gemilang yang meliputi tiga desa selain Karanglewas, yakni Pekuncen, Karanganyar."Prinsipnya adalah bersama sama mengabdikan diri pada masyarakat desa,"katanya.


Dengan Kepala Desa yang baru nantinya juga akan mendukung visi misi dan program yang akan dikembangkan. Menurutnya banyak hal positip dari Kades Terpilih Dwi Noto Suhino yang akan dilantik oleh Bupati Banyumas 31 Juli 2019. Diantara visi dan misinya adalah:

*Kreatif, Mendukung dan menciptakan suasana yang kreatif di desa karanglewas mencakup ekonomi, sosial dan budaya berbasiskan teknologi kekinian. 

Elaborasi, Mengelaborasi kerja-kerja desa bersama masyarakat secara jujur dan transparan.

Relijius, Menjadikan budaya relijius mengakar di Desa Karanglewas

*Empowerment, Memberdayakan Masyarakat desa Karanglewas melalui lembaga formal ataupun non formal untuk semua kalangan warga desa. 

Ngayomi, Menjadikan pemerintah desa yang sepenuhnya berkhidmat dan mengayomi 

Sedangkan program kerja yang akan di kembangkan adalah:

*Menjadikan BUMDES sebagai rumah kreatif bersama, payung usaha masyarakat dan pendulang APBDes 

*Pembenahan Kinerja pemerintahan dan aparatur desa

*Transparansi Kinerja dan Penggunaan Anggaran Belanja Desa dengan Penampilan Infografis yang mudah diakses dan dibaca oleh semua warga desa karanglewas. 


*Memberikan tunjangan kepada guru-guru ngaji dan Imam mushola/ masjid, pemberantasan buta huruf al qur’an, pemakmuran mushola/ masjid dan  mendukung kegiatan hari besar keagamaan 

*Program Muda Terampil, merupakan program untuk pemuda di desa karanglewas   

*Program Ibu kreatif, adalah pendampingan dan pelatihan untuk ibu ibu rumah tangga untuk menambah pemasukan keluarga. 

*Pengadaan Mobil ambulans sebagai pusat khidmat terhadap warga yang sakit  
  untuk melakukan rujukan ke Rumah Sakit. 

*Optimalisasi Fungsi Alat Pertanian Desa untuk para Petani yang membutuhkan
Program irigasi untuk petani.

"Dengan adanya kades yg baru saya berharap pada masyarakat untum bersama sama membawa Karanglewas lebih baik.dan bisa bersatu demi Karanglewas, sesuai yang diharapakan masyarakat pada umumnya dan jangan percaya hoax atau berita berita miring yang belum jelas kebenarannya, cek ricek dulu dari sumber yang  terpercaya."Kata Sekdes. (adv/cro)

sumber : satelitpost