Yonif 405/SK Gowes Guna Ciptakam Sinergitas -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Yonif 405/SK Gowes Guna Ciptakam Sinergitas

Redaksi

AJIBARANG - Menjaga kebugaran fisik sembari karya bakti diwujudkan oleh anggota Yonif 405/SK dengan melaksanakan gowes (bersepeda) dilanjutkan dengan pembersihan di Masjid At Taqwa dan taman kota Ajibarang, Kab. Banyumas. Jum’at (26/7)

Dipimpin langsung oleh Danyonif 405/SK Mayor Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, peserta gowes mengayuhkan sepedanya dari Mayonif 405/SK, Wangon menuju ke Taman Kota Ajibarang dengan jarak tempuh kurang lebih 12 km.

Sesampainya di Taman Kota Ajibarang, Komandan beserta anggota Yonif 405/SK disambut hangat oleh 
Camat Ajibarang Eko Heru Surono S.Sos beserta jajarannya, Kapten Inf Kuswadi (Danramil 13/Ajibarang), AKP H. Supardi SH (Kapolsek Ajibarang), Aji Priono SE (Guru Pembina SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang)
siswa SMK Muhammadiyah 2 Ajibarang serta masyarakat setempat.

Kegiatan dilanjutkan dengan karya bakti pembersihan masjid At Taqwa, pembuatan selokan dan pembersihan sampah-sampah yang ada di sekitaran taman kota. Kekompakan antara TNI, Polri serta berbagai elemen masyarakat tampak saat mereka bersama-sama melaksanakan kerja bakti diselingi dengan obrolan dan candaan. 

Danyonif 405/SK menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh anggota Yonif 405/SK dalam menjaga kebugaran fisik sekaligus bersilaturahmi dengan instansi-instansi lain, anak sekolah dan masyarakat guna meningkatkan sinergitas. 

“Kebersamaan TNI, Polri, siswa dan masyarakat dalam pembersihan taman kota dan masjid ini diharapkan dapat menjadi contoh serta memberikan motivasi kepada masyarakat untuk selalu hidup bersih dan peduli dengan lingkungan sekitar”, Kata Danyonif.