CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Racana Soedirman Gelar Bakti Ramadhan di Desa Panusupan

Racana Soedirman Gelar Bakti Ramadhan di Desa Panusupan

Banyumas - Racana Soedirman, Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto melaksanakan kegiatan amaliyah ramadhan Tahun 2019,  Sabtu-Minggu (18-19/5), di Desa Panusupan, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas. Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud pelaksanaan Tri Bina Gerakan Pramuka yaitu Bina Masyarakat. 


Ketua Dewan Racana Soedirman, Kak Fendi Trigono mengatakan kegiatan yang dilaksanakan berupa penyuluhan tentang branding produk, lomba Islami anak-anak, berbuka bersama dan santunan untuk lansia dan anak yatim piatu.  Dia berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan dapat meningkatkan hubungan sosial anggota racana. 


“Harapannya kegitan ini dapat meningkatkan potensi warga dengan adanya pelatihan branding produk dan dapat melatih anggota juga dalam hubungan kepada masyarakat, karena nantinya kita juga akan terjun di masyarakat,” katannya.


Rangkaian kegiatan tersebut berupa kegiatan penyuluhan tentang Branding Produk yang pematerinya yaitu Kak Chaerul Amin. Branding produk tersebut berupa untuk produk gula merah dan keripik pisang yang merupakan hasil produksi warga Desa Panusupan. Selain sosialisasi juga digelar kegiatan lomba-lomba untuk anak-anak TPQ RW 06 dan RW 07 dan buka bersama yang diawali dengan kultum oleh Ta’mir Masjid Nurul Huda, Bapak Abdul Ghofar.


“Acara inti berlangsung Minggu (19/5) yaitu santunan untuk lansia dan anak yatim/piatu yang kurang mampu. Selain itu, juga ada bazar baju murah dan sembako murah yang hasil dari bazar tersebut disumbangkan untuk masjid Nurul Huda,” jelasnya


Warga desa Panusupan sangat antusias adanya kegiatan Amaliyah Ramadhan tersebut. Kepala desa Panusupan, Imam mengaku bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut karena dapat membantu warga sekitar. 


“Terima kasih saya ucapkan kepada Racana Soedirman atas kegiatan sosial yang dilaksanakan di Panusupan berupa pemberian santunan, pelatihan branding produk, dan lomba-lomba islami. Pelatihan yang sangat bermanfaat meningkatkan keterampilan warga dalam bidang wirausaha, dan lomba-lomba yag diadakan juga dapat menggali potensi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa” tambahnya.


Kegiatan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan berupa etalase untuk Masjid Nurul Huda.


Dwi Astuti

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar