CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Awali Puasa, Kejari Cilacap Tauziah Bersama Ustadz Opi

Awali Puasa, Kejari Cilacap Tauziah Bersama Ustadz Opi

CILACAP - Siraman rohani bagi jajaran Kejaksaan Negeri Cilacap berlangsung di Aula kantor pada pukul 9:00 WIB (6/5) menghadirkan Ustadz Opi Irwansyah yang juga Dosen Stikes Al Irsyad Cilacap. Kegiatan tersebut sekaligus mengawali Ibadah puasa Ramadhan 1440 H.


Dalam Tauziahnya, Ustadz Opi memberikan paparan makna pentingnya puasa bagi kehidupan bekerja yang dilandasi dengan Ibadah. Menurutnya Puasa mengajarkan manusia untum jujur, baik dalam bekerja maupun dalam keseharian.


"Orang yang berpuasa diharapkan mengedepankan kejujuran, bisa menambah semangat dan meningkatkan etos kerja, dan mendatangkan rejeki tanpa disangka sangka,"katanya.


Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Agus Sugianto Sirait, SH, MH dalam kesempatan tersebut juga mengharapkan jajarannya agar dapat menambah semangat untuk menjalankan tugasnya. Selain itu Kajari juga menghimbau untuk murah senyum dalam hal pelayanan.


"Siraman rohani seperti bermanfaat untuk menambah keimanan dan semangat kerja, dan jangan lupa murah seny, karena senyum juga bagian dari Ibadah,"katanya.


Kepala Sub Bagian Pembinaan Paidi,SH juga menjelaskan bahwa acara siraman rohani islam merupakan kegiatan rutin bulanan yang diselenggarakan Kejari Cilacap. "Kegiatan ini diselenggarakan untuk menjaga keseimbangan pola pikir pegawai dalam melaksanakan pekerjaan sehari hari, "kata Paidi.


Bahkan menurut Paidi, Kejaksaan Negeri Cilacap pada bulan puasa 1440 H ini akan mengadakan bakti sosial ke panti asuhan dan panti jompo." Berbagi kebaikan dibulan yang penuh berkah ini."Katanya.(*)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar