CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mayor Ikhsan Danyon 405/SK Wangon

Mayor Ikhsan Danyon 405/SK Wangon

Wangon - Serah terima jabatan (sertijab)  Komandan Batalion 405/SK Wangon dari Letkol Inf. Candra, S.IP, MI.Pol kepada  Mayor Inf. Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.IP di laksanakan di lapangan upacara 405 /SK pada Rabu pagi (30/1). 


Dalam sambutan terakhirnya di 405, Candra juga mengucapkan terima kasih kepada jajarannya dan Forkopimda Banyumas dan Cilacap. Dalam penugasan baru nantinya Candra juga meminta dukungan berbagai pihak. "Jagalah kekompakan dan militansi prajurit,"katanya. Sedang Mayor Ikhsan lulusan Akmil 2002 yang asli Wanareja Cilacap sebelumnya  bertugas di Pussenif Bandung sebagai Kabagbinkomdik.


Sertijab tersebut berdasarkan sprint Brigif Kolonel Inf.Aliyatin Mahmudi S.I.P Msi,   Dewaratna No. 25/2/2018 tertanggal 22/1/19 sehingga tugas dan wewenang di serahkan pada pejabat yang baru dengan ditandai penyerahan dan  penandatanganan pakta integritas serta penyematan tanda jabatan.  


Komandan Brigif Dewaratna Kolonel. Inf. Aliyantin dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi jabatan komando merupakan hal yang wajar sebagai penyegaran dan  mengandung makna penting untuk meningkatkan kwalitas kerja organisasi dan regenerasi kepemimpinan. Pada sisi yang lain akan memberi semangat untuk terus maju dimasing masing personil. 


" Dengan berpindahnya tongkat komando  artinya tugas dan wewenang sekarang di pegang oleh pejabat baru,"katanya.


"Batalion 405 agar punya mobilitas sebagai kesatuan yang handal dan tanggap dengan segala ancaman, Letkol Candra yg telah melaksanakan tugas dengan berbekal pengalaman sebagai Danyon akan semakin meningkatkan kemampuan sebagai dandim 0701 Banyumas selanjutny,"kata Aliyatin.


Kepada Danyon yang baru agar secepatnya beradaptasi dengan 405, agar senantiasa menjaga netralitas TNI, hindari hal yang merusak terutama berkaitan dengan pemilu dan pilpres, kordinasi dengan instansi daerah, swasta, polri, dan berbagai elemen agar lebih naksimal.


Selanjut Letkol Candra akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Kodim 0701/Banyumas menggantikan Letkol Wahyu Ramadhanus Suryawan yang  akan di mutasi ke Kodam IV/Diponegoro.


Menurut Candra sebagai langkah awal di Kodim Banyumas, nantinya Ia akan berupaya beradaptasi secepatnya dan melakukan langkah langkah kordinasi dengan semua institusi terutama soal keamanan jelang pilpres dan pileg 2019.


Sedang Letkol Ikhsan akan mengutamakan pembenahan sumbet daya manusia di kesatuannya. "Ketika SDM berkualitas baik moral maupun spiritual, semua pekerjaan dapat di atasi dengan baik, "katanya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment