CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akibat Hujan Jalan Menuju Wisata Selok Longsor

Akibat Hujan Jalan Menuju Wisata Selok Longsor

Cilacap - Akibat diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi selama 2 hari 1 malam Jalan alur E yang menghubungkan obyek wisata Gunung Selok dengan Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Cilacap, putus lantaran amblas sekitar 5 Meter dan longsor sekitar 20 Meter.

Bencana tanah longsor di jalur E antara HM 8 dan HM 10 pada Rabu (16/01/2019) terjadi sekitar pukul 23.30 WIB mengakibatkan jalan putus dan tidak bisa dilewati kendaraan maupun orang.

Sakum, penjaga rumah Bantai di Gunung Selok salah satu saksi mata mengatakan sekitar pukul 23.30 WIB dirinya akan pulang dari rumah Bantai ke Desa Karangbenda, namun Jalan penghubung sudah amblas dan longsor.

"Melihat hal tersebut, saya langsung melapor ke petugas obyek wisata Gunung Selok, pak Nyana," katanya.

Dia menjelaskan, pada Kamis (17/01/2019) Sekitar pukul 06.30 WIB melaporkan hal tersebut ke Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Kebasen.

"saya sendiri langsung cek TKP dan di lokasi ada 4 orang yg sedang melihat yakni saudara Ambar dan kawan-kawan, petugas wisata Gunung Selok," ungkapnya.

Untuk sementara jalan ke arah wisata Gunung Selok ditutup, dan lokasi tanah longsor tersebut belum ditangani, baik secara manual maupun secara mekanik, karena tanah masih labil.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," pungkasnya. 

(Sumber : Harian7.com/Rusmono)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment