CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Awali Apel Korpri, Perangkat Desa Klapagading Kebagian Tugas.

Awali Apel Korpri, Perangkat Desa Klapagading Kebagian Tugas.


Wangon -  Mengawali awal tahun 2019 Perangkat desa Klapagading ditunjuk menjadi petugas upacara Apel kesadaran Korpri yang di laksanakan pada Kamis Besok  (17/1/19). Menurut  PLt. Kecamatan Wangon Eri Pramono bahwa ini merupakan tupoksi yang sebelumnya di laksanakan oleh Kasi Trantib. 

"kebijakan ini di dasarkan pada UU  No. 9 Tahun 2010 tentang keprotokolan, namun karena padatnya kegiatan bidang permas maka tetap di back up oleh trantib. " Jelasnya.

Ditambahkan oleh Kasi Trantib Wangon Marsono apel ini merupakan agenda rutin setiap tanggal 17 bagi anggota Korpri. "Sudah menjadi kewajiban setiap anggota untuk melaksanakan apel kesadaran Korpri. "Ungkapnya.

Sedangkan untuk penggemblengan tata upacara pihak kecamatan menerjunkan Anggota Koramil dan Polsek Wangon guna melatih para petugas upacara dan langsung di awasi oleh Kapolsek melalui Wakapolsek Wangon.

Sementara Kepala Desa Klapagading Rudianto saat di hubungi di ruang kerjanya mengatakan bahwa petugas Klapagading berdasarkan surat dari kecamatan Wangon yang di tanda tangani oleh Plt.

"Kami menerima baik dan secara intensif di latih oleh babinsa dan bhabinkamtimbas, harapannya sesaui dengan aturan yang berlaku, dan sebelum apel akan di lakukan gladi bersih guna lebih memnatapkan." Pungkasnya.( Sutrisno)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.