Kalsel Juara Umum Kejurnas Karate Amura 2018 -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kalsel Juara Umum Kejurnas Karate Amura 2018

Redaksi
Senin, 07 Mei 2018
Jakarta - Kontingen Kalimantan Selatan juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Amura Karate-Do 2018 setelah secara total mengumpulkan 18 medali emas, 10 perak dan 12 perunggu, mengungguli DKI Jakarta yang mengemas 13 emas, 18 perak dan 28 perunggu di GOR Pasar Minggu, Jakrta, Minggu.

Sedangkan tim Jawa Tengah harus puas berada di posisi ketiga dengan 13 emas, 12 perak, 32 perunggu, dan hanya kalah selisih raihan medali perak. Yogyakarta yang bercokol di posisi empat juga hanya kalah selisih perolehan medali perak dengan 13 emas, 4 perak dan 12 perunggu.

Mantan Ketua Harian PP Amura Syahril Osen mengatakan bahwa tim karate Amura Kalimantan Selatan datang dengan persiapan yang matang.

"Kalsel memang layak meraih medali emas terbanyak, pembinaan di sana sangat bagus," katanya sambil menambahkan bahwa kalsel mendapat dukungan dari pemerintah daerah setempat.

Sementara itu Syahril juga mengatakan bahwa daerah di luar jawa lainnya yang berkembang dengan pembinaan karate mereka adalah Sulawesi Utara, yang pada kejurnas kali ini menempati posisi kelima dengan 10 emas, 7 perak dan 10 perunggu.

Kejurnas Amura Karate-Do 2018 berlangsung selama dua hari 5-6 Mei yang diikuti 574 karateka dari 16 pengprov Amura.(*)

Sumber : antaranews.com
Foto : fesbuk Yusfi