INKADO Gelar Kejurnas Akhir Tahun 2017 -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

INKADO Gelar Kejurnas Akhir Tahun 2017

Redaksi
Selasa, 12 Desember 2017
Jakarta - Kejurnas karatePerguruan Indonesia Karate-Do (INKADO) 2017 akan digelar di Hall Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, 18-20 Desember. Satu hal menarik dari kejurnas kali ini adalah, hadiah yang diberikan berupa beasiswa.

Panitia pelaksana mendapatkan dukungan beberapa sponsor, salah satunya dari Universitas Mercu Buana Jakarta. Perguruan tinggi tersebut akan memberikan hadiah beasiswa senilai Rp 120 juta bagi pemenang di setiap kelas kejurnas nanti.

Baca: Pelatnas Karate Asian Games 2018 Antisipasi Kendala Uji Coba

Universitas Mercu Buana akan memberikan beasiswa sebesar Rp 120 juta untuk jenjang S1 selama 4 tahun bagi juara di Kejurnas INKADO. Namun dengan catatan, juara yang berhak mendapatkan bea siswa adalah jika berusia 15-18 tahun.

"Kejurnas INKADO ini merupakan salah satu pola pembinaan atlet karate di Indonesia. Sudah kewajiban kami untuk mewariskan tradisi membangun semangat yang dirintis pendiri INKADO 45 tahun lalu. Melalui kejurnas ini, kami ingin membentuk karateka yang berkarakter. Mereka harus berprestasi di tingkat nasional, bahkan dunia," kata GA Pesik, Ketua Dewan Guru INKADO.

Baca: Bufon, Bocah Asal Siak Juarai Turnamen Karate di Belgia

Kejurnas INKADO 2017 akan diikuti sekitar 1500 karateka yang akan datang dari 34 provinsi di Indonesia, serta mempertandingkan kelas kadet hingga master.

"Kejurnas ini akan mempertandingkan mulai kelas kadet, junior, senior, hingga master yang mungkin agak sedikit untuk hiburan. Intinya selain untuk mencetak atlet berprestasi, kami juga menafaatkan ajang kejurnas ini untuk silaturahmi," kata Yusran Arief, ketua panitia pelaksana Kejurnas KarateINKADO 2017.

Sumber : Tempo.co
Foto : antaranews.com