Di Bawah Hujan, KWT Wangon Praktek Tanam Sayuran di Sawah -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Di Bawah Hujan, KWT Wangon Praktek Tanam Sayuran di Sawah

Redaksi
Wangon - Kordinator Balai Pemyuluh Pertanian Kecamatan Wangon bersama para perkumpulan wanita tani pada Senin(16/10/17) melaksanakan praktek penanaman sayuran di kebun holtikultura milik petani Suparno (63tahun).

Dalam praktek di bawah guyuran hujan tersebut, para wanita kelompok tani bersama Kordinatot Utoyo dan Kepala Bidang Bina Usaha dan Penyuluhan Dinas Pertanian Banyumas Kemala Viviani tersebut menanam cabe dua pohon dalam satu lubang. 

Menurut Utoyo yang di dampingi Sekertaris KWT Wangon Sri Watini bahwa pelaksanaan teori langsung praktek ini bertujuan guna memaksimalkan peran wanita untuk memanfaatkan lahan kosong di rumah agar bisa di manfaatkan dengan tanaman sayuran. 

"Selain memaksimalkan lahan juga meningkatkan ketahanan pangan masyarakat."Kata Utoyo.
Sementara Kemala Viviani yang akrab di sapa Bu Vivi ini mengharapkan agar dapat menjadi wanita tani yang tangguh. "Harapan saya Ibu ibu bisa mengembangkan hasil pertanian di rumah, selain itu jangan mudah putus asa, dan punya brand Perwita Wangon."Ungkapnya.

Kemudian, Staf Dinas Pertanian Rokhman menambahkan agar dapat memanfaatkan Dana Desa sebagai pembedayaan sumber daya manusia. "Jalin komunikasi dengan Pemdes guna optimalisasi pelatihan,"Pungkasnya.(*)