CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Banyumas Gelar Apel Pasukan Pengamanan Lebaran Ramadniya 2017

Polres Banyumas Gelar Apel Pasukan Pengamanan Lebaran Ramadniya 2017

Banyumas – Polres Banyumas di alun alun Purwokerto pada Senin (19/6/17) melaksanakan Apel Gelar pasukan Operasi Ramadniya Candi 2017. Dalam gelar pasukan tersebut di sematkan pula pita tanda di mulainya operasi pengamanan lebaran kepada dinas terkait yakni TNI, Polri dan Dinas Perhubungan.
Bertindak selaku Inspektur Upacara pengamana lebaran Bupati ir. Achmad Husein yang membacakan teks amanat Kapolri yang mengharapkan agar seluruh stakeholder agar mampu mendorong dan bersinergis supaya operasi Ramadniya Candi dapat berjalan sukses.
 “Operasi ini dilaksanakan bersama-sama Satuan tugas Polri dibantu instansi terkait, mitra kamtibmas dengan mengedepankan fungsi lantas dan didukung fungsi opsnal lainya yang dilaksanakan selama 16 hari, dengan fokus utama untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), Polri juga membentuk satgas pangan untuk mengontrol agar menjaga harga pangan tetap stabil,”Ungkap Bupati saat membacakan Amanat Kapolri seperti di lansir tribratanews.
Seementara itu, seperti di lansir tribratanews.com Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah SH, S.Ik, M.Hum, memberi keterangan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pengamanan yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada bulan Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1438 H, personil baik dari Polri, TNI, Dishub dan Instansi terkait ikut ambil bagian dalam kegiatan ini karena merupakan operasi kemanusiaan  yang membutuhkan sinergitas antar semua instansi terkait.
“Untuk pelayanan arus mudik dan arus balik kesiapan anggota di bekali aplikasi E-RMC , sehingga seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan ORC wajib menggunakan aplikasi orc.polresbanyumas.com agar pelaksaan tugas di lapangan berjalan lancar,”ungkap Kapolres didepan awak media usai pelaksanaan Apel ORC 2017.
lebih lanjut Kapolres menjelaskan, pengerahan personel secara maksimal dilakukan pada titik-titik rawan macet, dan rawan kecelakaan. Selain pos pengamanan, dan pos pos pantau, pihak kepolisian juga akan menyiapkan pos pelayanan yang didukung tim medis dari Dinas Kesehatan kabupaten Banyumas.
“Operasi pengamanan Ramadniya 2017 melakukan beberapa sasaran pengamanan diantaranya tempat perbelanjaan keperluan lebaran, warga yang melakukan takbiran, warga yang mengadakan mudik dan balik, tempat ibadah, pemukiman, jalur alternatif, jalur rawan macet, terminal, stasiun dan tempat wisata,”tambahnya.
Sumber Foto : tribratanews


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.