CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hampir 1,4 Miliyar Dana Bantuan PKH di Bagikan Untuk Warga Kecamatan Wangon

Hampir 1,4 Miliyar Dana Bantuan PKH di Bagikan Untuk Warga Kecamatan Wangon

Wangon – Sebanyak 2.847 keluarga dari 12 Desa di Kecamatan Wangon pada Senin (19/6/17) mendapatkan bantuan sumbangan Program keluarga Harapan (PKH). Pembagian PKH tersebut berlangsung di tiga tempat yakni Aula Desa Randegan yang melayani 3 Desa yaitu Randegan, Rawaheng dan Pengadegan, Kecamatan Wangon 4 Desa antara lain Jurangbahas, Wangon, Klapagading Kulon dan Jambu, dan balai Desa Banteran yang melayani 5 Wilayah Desa seperti Wlahar, Banteran,Windunegara,Klapagading dan Cikakak
Petugas pelayanan dan bantuan PKH di Randegan nampak serius mengecek data data penerima bantuan.(*)
Pembagian dana bantuan tersebut menurut Kordinator Kecamatan Nuruh Khasanah, S.Pd saat di lokasi pembagian dana PKH tersebut mengungkapkan bahwa total Uang yang di bagikan hamper mencapai 1,4 Miliyar Rupiah untuk satu kecamatan. Sedangkan penyalurannya di bantu oleh petugas dari pihak Bank.
“Bila tahun lalu penyalurannya melalui Kantor Pos namun untuk tahun ini di bantu oleh Bank Mandiri, sehingga kami hanya melaksanakan pengawasan. “Katanya.
Beberapa warga yang dimintai pendapatnya mengenai dana bantuan PKH yang keluar menjelang lebaran  dan pendaftaran sekolah mengaku sangat bersyukur. “Alhamdulillah uang lima ratus ribu ini sangat bermanfaat, apalagi sedang masa pendaftaran sekolah.”Ungkap warga Randegan yang tidak mau di sebut namanya.
Sementara dari pantauan situasi pembagian di tiga tempat, terlihat lebih tertib di bandingkan tahun lalu. Hal ini terlihat dari makin tingginya kesadaran warga menunggu antrian.
“Sebelumnya petugas PKH memang melakukan sosialisasi tentang mekanisme pembagian dana bantuan kepada masyarakat bahwa harus tertib dan sesuai dengan syarat yakni membawa idntitas diri yang telah terdaftar.”Pungkas Nurul. (*)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.