74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark
"/>

Pertamina Berharap Kades Awasi Distribusi Elpiji Jelang Lebaran

Banyumas.in - PT Pertamina (Persero) mengajak desa dan kelurahan berperan serta mengawasi rantai distribusi elpiji tiga kilogram (Kg). Tujuannya agar dapat menekan potensi penimbunan komoditas bersubsidi tersebut utamanya pada Ramadan dan Lebaran 2017.

"Jadi, kami sudah berkomunikasi dengan lurah dan kepala desa, bagi daerah yang memiliki pangkalan elpiji, kami minta untuk pantau aktivitas bongkar muatnya," kata Sales Executive LPG Rayon Jambi dan Bengkulu Pertamina, Parrama Ramadhan Amyjaya, seperti dikutip Antara di Bengkulu, Selasa (30/5).

Pertamina memastikan setiap distribusi dari agen ke pangkalan harus dibongkar dengan sepengetahuan kelurahan setempat, begitu juga data distribusi penjualan ke masyarakat.

"Jadi, rantai distribusi semakin transparan, tidak ada yang tanpa pengawasan. Kami yakin penimbunan elpiji tidak terjadi pada Ramadan, bahkan bulan-bulan di luar Ramadan," kata dia.

Pertamina juga memastikan pasokan elpiji untuk Provinsi Bengkulu tidak mengalami kendala, bahkan didistribusikan jauh lebih besar dari kebutuhan. Kebutuhan elpiji setiap harinya yakni 11-12 ton, sementara Pertamina menyiapkan sebanyak 14-15 ton per hari, baik subsidi maupun nonsubsidi.

"Kami sediakan lebih banyak dari kebutuhan, untuk subsidi sebanyak 9-10 persen di atas kuota, sementara nonsubsidi tujuh persen," ujarnya.

Parrama menekankan pihak penyalur baik tingkat agen, pangkalan maupun pengecer tidak melakukan tindakan yang menyebabkan komoditas elpiji melonjak tinggi dari harga normal.(*)
sumber:merdeka.com

Posting Komentar

Posting Komentar

close
close