CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Karateka Amura Banyumas Adakan Ujian Kenaikan Tingkat

Karateka Amura Banyumas Adakan Ujian Kenaikan Tingkat

Banyumas - Keluarga besar Amura Karatedo Indonesia Pengcab Banyumas, Jawa Tengah pada Minggu (21/5/17) melakukan agenda awal kepengurusan yakni Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di Gedung serbaguna SMP Negeri 2 Kalibagor, Banyumas.

Sejumlah Karateka baik yang senior maupun junior kumpul bersama. Tercatat 53 Karateka mulai dari Sabuk putih hingga biru di uji oleh Tim Komisi Teknik dari Pengda Jawa Tengah yakni Sempai Ishadi dan Sempai Hesti, serta dari Pengcab Banyumas yaitu Sempai Rudianto.
Turut hadir Sempai Senior yakni Toton sebagai penilai dalam ujian tersebut. Para orangtua pun menyambut antusias agenda UKT. Orang tua pun berharap agar sistem kepelatihan dan UKT di agendakan secara terkonsep. Karena beberapa tahun kebelakang belum maksimal.

Pelaksanaan tersebut berjalan lancar yang di kordinasi oleh Pengurus Harian Amura Banyumas di antaranya adalah Ketua Harian Cokie Sutrisno, Sekertaris Ayu Nurhijriah, Bendahara Yanti, serta para anggota MSH lainnya.

Acara UKT di mulai pada pukul 7:00 WIB terlebih dahulu penyeragaman teknik. Setelah itu Tradisi Karate di gedung serbaguna SMP N 2 Kalibagor yang diikuti seluruh karateka. Ujian di lakukan pada pukul 9:00 hingga 13:30 Wib.

Semangat yang luar biasa di perlihatkan "para calon juara" dari Amura yang akan mengharumkan nama bangsa dan negara.  dari 53 peserta terdapat 3 Karateka Cilik dari sabuk putih yang dinilainya punya semangat dan teknik baik ,sehingga mengalami kenaikan dua tingkat sekaligus menjadi sabuk hijau.

Menurut Komtek Sempai Ishadi bahwa UKT ini diharapkan dapat berjalan semakin baik. "Saya lihat teknik hampur semua baik, dan ini perlu dipertahankan, jangan hanya haribini saja, namun juga buat Amura dan orangvtua bangga." Ungkapnya.

Sedangkan Komtek yang lain yakni Sempai Hesti mengapresiasi UKT yang pertama setelah beberapa tahun vacum di Banyumas.

"Saya yakin Amura Banyumas dapat berkembang dan mencetak atlet atlet andalan, ini terbukti dari semangat Kohei dan dukungan para orang tua." Tambahnya.

Sementara itu Ketua Pengcab Amura Banyumas Cokie Sutrisno mengharapkan agar selalu dapat berlatih secara tekun dan mengikuti apa yang ajarkan pelatihnya serta menjaga nama baik perguruan.
" Kita semua yang ada disini wajib mengamalkan Janji Karate, Anak karate itu harus cerdas, yang sekolah pun harus cerdas dan jadi panutan, jaga nama baik Amura."Pungkasnya.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar