CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Korem 071/WK Hadiri Dzikir Hafidz di Al Falah

Korem 071/WK Hadiri Dzikir Hafidz di Al Falah

Jatilawang, Banyumas-Korem 071 Wijayakusuma, Banyumas menghadiri acara Dzikir Hafidz yang di laksanakan oleh Pondok Pesantren Al Falah Tinggarjaya ( 16/11/16). Kehadiran 25 anggota rombongan yang  di Pimpin oleh Mayor (Penerbad)  Feisel tersebut merupakan tindak lanjut dari silaturahmi yang di laksanakan oleh Komandan Korem 071/WK Kolonel Inf. Suhardi pada hari Jumat lalu (11/11/16). Selain dari Korem turut pula Danramil Jatilawang Kapten Inf. Joko Priambodo beserta jajarannya.

Menurut Mayor Feisel di depan sekitar 2000 Jama'ah ketidakhadiran Danrem karena sedang ada tugas ke Bandung, sehingga harus di wakilkan. Ia menyambut baik Dzikir Hafidz di Al Falah yang merupakan kegiatan rutin setiap bulan di PP Al Falah. Hal ini juga guna semakin mendekatkan diri kepada kaum muslim di Banyumas.

Sedangkan Pimpinan Pondok Pesantren Al Falah KH. M. Sobri melalui Gus Munif mengutarakan bahwa, "Tujuan dari kegiatan rutin ini adalah guna mendoakan para kaum Muslimin dan muslimat yang telah mendahului kita dan yang lebih besar lagi adalah ikut mendoakan agar segala persoalan Bangsa dan Negara Indonesia dapat teratasi oleh berbagai komponen Bangsa."Katanya.


Sementara itu Danramil jatilawang Kapten Inf. Joko Priambodo menambahkan pula tujuan positif ini adalah sebagai pengingat kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keutuhan NKRI. "Kita tahu saat ini sedang maraknya kegiatan kegiatan yang di khawatirkan dapat memecah belah persatuan, melalui kegiatan Dzikir seperti ini warga dapat bersatu." Ujarnya.

Usai acara dzikir di Masjid Al Falah di lanjutkan pula ramah tamah dengan para Calon Jamaah Umroh Jatilawang yang akan berangkat minggu ini. Kepala Pembinaan Mental Korem Wijayakusuma Kapt. Inf. Sutrisno turut pula berpesan kepada para hadirin dan jamaah untuk dapat menjaga nama baik kaum muslim dan juga masyarakat. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.