CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Boby Sutari 20 Tahun Dagang Es Klapamuda

Boby Sutari 20 Tahun Dagang Es Klapamuda

Wangon, Banyumas-Anda yang gemar minum es klapa muda di daerah Wangon tepatnya depan salah satu Bank ternama mungkin sudah tidak asing lagi dengan gerobak yang jualan tersebut. Boby Sutari (37thn) memang sudah menekuni profesi sebagai pedagang Es Klapa Kuda sejak tahun 2001. Awalnya sulitnya ia mencari pekerjaan yang bisa memenuhi kebutuhan ekonominya, akhirnya Ia pun memutuskan dagang.

Warga RT 4/2 Klapagading Kulon yang telah mempunyai Tiga orang anak tersebut mulai menggelar dagangannya sejak pukul 10 hingga 5 sore. Menurutnya dengan jualan es klapamuda justru Ia bersyukur karena bisa menyekolahkan anak anaknya."Lumayan penghasilan perhari bisa 75 sampai 100 ribu, itu bersih."Katanya.

Sedangkan tiap harinya Ia menghabiskan minimal 20 Klapamuda yang di kirimkan oleh tengkulak. Bahan yang di gunakan adalah murni air klapa dan gulanya pun murni, sehingga banyak pelanggan yang setiap harinya membeli, sehingga jarang sekali Ia meluburkan diri, kecuali ada urusan keluarga seperti hajatan.

Ketika di tanya seringkah Ia mendapat orderan suatu acara. Boby juga mengatakan bahwa yang paling sering adalah puskesmas dan sekolahan.Bila ada orderan tentu Ia tidak berdagang di tempat biasa mangkal selama 16 Tahun. "Puskesmas Wangon dan sekolah negeri kalo ada acara pasti pesan es klapa muda."Tambahnya.

Dari tempat mangkalnya setiap bulannya Boby di tarik retribusi sebesar 10rb rupiah oleh pengurus pasar. Katanya hal ini untuk menjaga kebersihan dan menata kota wangon. "Ini ada mas karcis tarikan setiap bulan," Ucapnya sambil mnyodorkan karcis retribusi lama yang masih tertera angka 5 ribu rupiah.(*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.