74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark
"/>

Ini Dia Pengurus PSSI 2016-2020

Banyumas.in-Usai sudah seluruh agenda Kongres PSSI 2016 yang berlangung Kamis (10/11/2016) malam WIB. Induk sepakbola Indonesia tersebut akhirnya memiliki ketua umum baru di bawah pimpinan Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi.

Menariknya, kepengurusan PSSI kali ini didominasi wajah baru di kancah organisasi. Selain Edy Rahmayadi yang terbilang orang baru dikancah persepakbolaan nasional, dua wakilnya, Joko Diryono dan Iwan Budianto juga baru dalam organisasi PSSI meski sempat lama malang melintang di sepakbola Tanah Air.

Sedangkan dari 12 anggota komite eksekutif (EXCO) PSSI terpilih, hanya dua nama yang merupakan orang dari kepengurusan lama yaitu Gusti Randa dan Johar Lin Eng. Hanya saja, keduanya sempat mengundurkan diri setelah
kembali terjadi polemik di tubuh PSSI.

Sebanyak 10 orang lainnya adalah Hidayat yang merupakan pemilik tim Divisi Utama Persebo Bondowoso, Yunus Nusi adalah ketua Asprov Kalimantan Timur, Condro Kirono yang merupakan petinggi tim Bhayangkara United, Pieter Tanuri adalah petinggi Bali United.
Menurut Ketua KP Agum Gumelar, kongres yang berlangsung hampir 12 jam tersebut berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Ia berharap kepengurusan PSSI selanjutnya dapat menjalani reformasi sepak bola dengan baik.

"Ada tiga hakekat reformasi. Pertama, tinggalkan nilai-nilai lama yang tidak sesuai dengan tuntutan reformasi. Nilai-nilai yang berbau arogansi, KKN (Korupsi Kolusi Nepotisme), bernuansa paling benar sendiri, pengaturan skor, suap, dan sebagainya, tinggalkan itu jauh-jauh," kata Agum dalam kesempatannya berbicara di kongres tersebut.

Lebih lanjut, Agum pun meminta agar Edy beserta anggota pengurus baru PSSI dapat mempersatukan semua komponen sepakbola Indonesia.
"Saya yakin dengan cara seperti itu sepak bola bisa maju. Selamat berjuang Pak Edy dan kawan-kawan. Bawalah sepakbola seperti yang diharapkan bangsa Indonesia," ucapnya melanjutkan.

Berikut ini adalah kepengurusan PSSI periode 2016-2020:

Ketua Umum: Edy Rahmayadi
Wakil Ketua Umum: Joko Driyono, Iwan Budianto
Anggota Komite Eksekutif:
1. H. Hidayat 70 suara
2. Yunus Nusi
3. Condro Kirono
4. Gusti Randa
5. Pieter tanuri
6. Juni Ardianto Rachman
7. A.S Sukawijaya
8. Johar Lin Eng
9. Refrizal
10. Dirk Soplanit
11. Verry Muliadi
12. Papat Yunisal
close
close