74HssqAmpAieSQYdpeY0UHJ3eJx0ro2Bjc2BCzNj
Bookmark
"/>

Indonesia Dulang Enam Emas Kejuaraan Karate SKIF XII 2016

Jakarta-Keberhasilan Indonesia meraih enam medali emas pada Kejuaraan Dunia Karate SKIF XII 2016 dinilai sudah memuaskan. Hal itu diungkapkan oleh atlet sekaligus pelatih SKIF Indonesia, Aswan Ali.

Secara keseluruhan, Indonesia meraih 27 medali pada SKIF XII, dengan rincian enam emas, sembilan perak, dan 12 perunggu.
Bagi Aswan, dengan jumlah medali tersebut, pencapaian Indonesia sudah lebih baik ketimbang SKIF XI 2012 di Australia.
Aswan pun mengakui bahwa dirinya tak memasang target khusus karena Indonesia lebih banyak menurunkan atlet yunior pada SKIF XII.
"Pada SKIF kali ini, Indonesia banyak diperkuat karateka yunior. Pencapaian kita sudah bagus karena jumlah medali kita juga lebih banyak daripada sebelumnya," ujar Aswan, Minggu (28/8/2016).
Aswan merupakan salah satu atlet Indonesia yang meraih medali emas. Ia turun di nomor kata perorangan.
Adapun peraih medali emas lainnya adalah Annisa Ozora Himmatana (kata perorangan di bawah usia 12 tahun), Hans Saputra (kata perorangan), Muhammad Fahmi (kumite perorangan), Wahyu Hidayat (kata perorangan), dan Syeriel Debora Wenno (kumite usia 11-12 tahun).
SKIF XII melibatkan sekitar 1.000 atlet berusia 10-75 tahun dari 45 negara. Ajang ini berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, sejak Jumat (26/8/2016) hingga Minggu (28/8/2016).
Sumber: kompas.com/Foto:antaranews
Penulis: Nugyasa Laksamana
Posting Komentar

Posting Komentar

close
close