CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lima Perampok Bersenjata Softgun Berhasil Di Ringkus Polsek Lumbir

Lima Perampok Bersenjata Softgun Berhasil Di Ringkus Polsek Lumbir


Lumbir,Banyumas-Sekelompok pemuda berjumlah Lima orang dengan menggunakan mobil jenis Avanza Bernomor Polisi R 8907 BK yang telah melakukan pencurian di sejumlah tempat berhasil di ringkus oleh Masyarakat dan Pihak Kepolisian dari Sektor Lumbir, Banyumas (27/8/16). 

Kelima pemuda yang semua badannya di hiasi dengan Tato tersebut mengaku menggunakan mobil rental Milik warga Cilacap berinisial A.
Tertangkapnya para pelaku kejahatan tersebut bermula dari laporan Warga pukul 06:00 wib yang curiga terhadap mobil yang Plat Nomornya di tutup Solasi Sehingga membentuk Plat nomor P 890 B.

 Atas kecurigaan tersebut warga langsung melaporkan ke Petugas  ke Unit Babinkamtibmas Lumbir Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU) Warsito. Begitu mendapat laporan warga, Aiptu. Warsito langsung berkoordinasi dengan satuan di jajarannya termasuk kepada para Kades,lurah, dan RW untuk segera mencegat mobil tersebut agar tidak keluar dari wilayah Hukum Lumbir.

Alhasil warga dan Warsito berhasil menjumpai mobil tersebut ketika sedang mogok. Saat di periksa ternyata didalam mobil terdapat Tujuh Aki  Mobil Truk hasil curian. Dan Setelah di periksa ternyata para pelaku tersebut membawa Senjata Pistol jenis FN, namun setelah di cek senjata tersebut adalah Air Softgun lama yang sangat mirip dengan aslinya.

Saat hendak di bawa ke kantor Polsek dua pelaku melarikan diri ke dalam Hutan, namun karena tersesat kembali lagi ke tempat semula. Di hutan Dua pelaku sempat berganti pakaian dan menyamar sebagai petani agar tidak ketahuan, namun warga dan Polisi berhasil menangkapnya kembali tanpa perlawanan,Serta merta mereka di gelandang ke Kantor Polsek Lumbir.

Dalam pemeriksaan di kantor Polsek Lumbir di ketahui kelima Pemuda tersebut adalah warga Cilacap dan mengaku dari Donan dan Tegalkamuliyan. Mereka berinisial D, H,A, U, dan H berusia sekitar 20 hingga 30 tahun.  Pada pukul 10:00 wib salah satu terduga pelaku di suruh menunjukan tempat pencurian, namun setelah menelusuri Lumbir hingga Jatilawang pelaku bungkam. 

Barulah setelah di lakukan pemeriksaan intensif pelaku lain berinisial H mengatakan merampok di Jeruklegi  3 dan di Jatilawang tepatnya di pelataran POM bensin Candi Mas sebanyak 4 buah aki truk.

“Dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui telah mencongkel aki di Dua Wilayah yaitu Cilacap dan Jatilawang,karena ini di indikasikan merupakan jaringan kejahatan, kelima terduga pelaku di bawa ke Polres Banyumas.” Ungkap Kapolsek Lumbir AKP Suprihartono.

Saat di periksa salah satu  pelaku mengakui telah melakukan pencurian tersebut. Namun baru sekali ini katanya.”Saya baru kali ini bahkan di Inonesia mas,tapi apes saja hingga tertangkap karena mobil mogok dan warga yang melihat curiga.” Kata salah satu pelaku.

Untuk proses dan pendalaman serta mengetahui dari mana senjata air softgun tersebut di dapat, kelima pelaku dengan di kawal mobil dari Polsek Lumbir dan Wangon di bawa menuju Polres Banyumas.(*ck)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.