CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lupa Matikan Tungku, Rumah Sukiyah Ludes Terbakar

Lupa Matikan Tungku, Rumah Sukiyah Ludes Terbakar

Wangon-Akibat lupa mematikan tungku yang masih menyala, rumah Sukiyah warga RT 3/7 Citomo,Klapagading,Wangon, Banyumas ludes di lalap si jago merah (15/3/16). Kejadian bermula ketika Sukiyah, janda berusia 70 tahun ini pada pagi sekitar jam 7 memasak nasi dengan menggunakan tungku berbahan kayu bakar.

Namun setelah matang, ia lupa tidak mematikan tungku yang masih menyala. Setelah sarapan ia seperti biasa pergi ke sawah untuk bertani. Alangkah malangnya nasib Sukiyah yang hidup sendirian tersebut, rumah tinggal yang terbuat dari kayu itu ludes terbakar.

Saat kejadian beruntung tidak ada seorangpun yang berada di dalam rumah. Seluruh perabotan rumah juga hangus. Oleh warga api di padamkan dengan menggunakan air dengan cara menyiramkannya pakai ember. Dan api baru dapat di kuasai setelah 1 jam berkobar. Sempat pula di kerahkan mobil pemadam kebakaran, namun saat kejadian api telah berhasil di padamkan.

Menurut Sukasih adik korban, akibat kejadian tersebut Sukiyah  mengalami shock  dan tidak dapat di mintai keterangan. Kerugian di taksir sekitar 25 juta rupiah. Akibat kejadian tersebut pihak Desa akan berupaya untuk membantu meringankan beban korban.

 “Setelah ini kami berusaha akan member bantuan kepada Sukiyah, dan pihak pemerintah desa pun akan mengupayakan ke dinas yang lebih tinggi,” Ungkap Rudianto Kepala Desa Klapagading.

Sementara pihak kepolisian yang di mintai pendapatnya terkait kebakaran tersebut mengatakan bahwa ini adalah murni akibat kelalaian pemilik rumah.”Di himbau kepada masyarakat agar selalu mengecek kembali tungku ataupun kompor setelah memasak, sehingga terhindar dari kejadian seperti ini,”Kata Kapolsek Wangon AKP Supriyanto . (ck)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.