CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

3 Tahun mati suri Hanura Cilacao Aktif kembali

3 Tahun mati suri Hanura Cilacao Aktif kembali

Cilacap – Kusmanto akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Cilacap, dalam perhelatan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Hanura di Aula Hotel Grand Liana, Jalan Dr Rajiman Cilacap, Sabtu (12/3) lalu.

Terpilihnya Kusmanto terbilang cepat dikarenakan selama sekitar 3 tahun Hanura Cilacap vakum, tak ada kegiatan partai seperti rapat kerja maupun musyawarah internal partai.

Dengan terpilihnya Kusmanto, diharapkan dapat membenahi dan menata kembali fungsi kepengurusan DPC Hanura Cilacap yang selama ini mati suri.

Muscab yang bertajuk "Guyub Rukun Nyambut Gawe Bebarengan" ini dihadiri Ketua DPD Partai Hanura Jawa Tengah, Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat, para petinggi Partai Gerindra, Partai Golkar, dan PDIP. Juga hadir para pengurus DPC dan PAC Partai Hanura Cilacap.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat mengatakan, hari ini Partai Hanura melaksanakan siklus 5 tahunan guna penataan kembali kepengurusan partai agar menjadi lebih baik. “Dengan semangat baru ini, diharapkan Partai Hanura Cilacap ke depan menjadi baik, solid, berkembang, dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Ditambahkan, sebagai ketua DPRD dan Ketua PDIP Cilacap pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung Muscab Partai Hanura, sebab Partai Hanura bagian dari penguatan partai-partai politik di Cilacap.

“Partai itu baik, hanya orangnya mungkin yang tidak baik. Menjadi pengurus partai itu harus berangkat dari rasa senang berorganisasi, sehingga tidak akan mempersoalkan segala sesuatu dari apa yang akan didapat,” ucapnya.

Untuk itu, Taufik mengajak semua pihak terutama para pengurus partai agar saling introspeksi, membesarkan partai, dan menguatkan organisasi di partai masing-masing.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Jawa Tengah HM Supito menandaskan, membesarkan sebuah partai harus dengan rasa kebersamaan, pendekatan, dan materi.

“Politik itu lentur, mari bersama-sama guyub rukun nyambut gawe bebarengan untuk membesarkan Hanura di Cilacap. Dan kami dari DPD akan terus mendukung pergerakan di daerah,” ujarnya.

Usai Muscab, kepada wartawan, Ketua DPC Partai Hanura Cilacap terpilih, Kusmanto mengatakan, muscab ini dalam rangka melakukan konsolidasi kepada seluruh pengurus partai.

“Pengurus yang dulu pasang surut akan kita tertibkan kembali, sehingga ke depan semakin solid, berkembang, dan bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Terkait Pemilukada 2017, Kusmanto menjelaskan, Hanura tidak akan mengusung calon bupati karena dari peroleh suara tidak mungkin.
Namun pihaknya akan mendukung salah satu calon bupati yang terbaik.
“Tentang koalisi, Hanura masih dalam tahap penjajagan dengan semua partai. Kita akan melakukan komunikasi dan koordinasi terlebih dahulu dengan partai yang ada di Cilacap,” tutupnya. (ck)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.