CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akibat Puting Beliung di Wangon, Rumah Rusmin Hancur Tertimpa Pohon Kelapa

Akibat Puting Beliung di Wangon, Rumah Rusmin Hancur Tertimpa Pohon Kelapa

Wangon-Akibat angin puting beliung yang melanda Wangon, Banyumas pada pukul  11:00 wib (21/12/15) mengakibatkan satu rumah hancur akibat pohon kelapa yang tumbang. Rumah milik Rusmin warga Desa Kelapa Gading RT 01/12 Kecamatan Wangon, Banyumas tersebut atapnya hancur berantakan. Beruntung pada saat kejadian pemilik rumah sedang di belakang sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Pemilik rumah  tidak menyangka di siang bolong yang cukup cerah tiba tiba datang angin puting beliung. Rumah Rusmin memang terletak bersebelahan dengan kebun kelapa milik H. Narsun, sehingga resiko tertimpa pohon kelapa pun besar bila terjadi angin rebut, terlebih pohon kelapa tersebut sudah berumur tua dan tinggi.

Kabar tertimpanya rumah tersebut juga mengundang perhatian warga dan pemerintah setempat. Serta merta begitu mendapat informasi dari warga lainnya Kepala Desa Kelapa Gading Rudianto beserta sejumlah Muspika langsung meninjau lokasi. Dalam peninjauan tersebut Rudianto langsung berinisiatif melakukan mediasi antara pemilik pohon kelapa dan warga yang terkena musibah.

Dalam mediasi tersebut  disepakati bahwa Narsun akan  memberikan ganti rugi namun tidak sepenuhnya,sedangkan pihak desa juga akan memberikan bantuan kepada korban. “Siapapun yang menjadi korban akibat bencana alam,baik besar atau kecil pemerintah selalu berupaya membantu meringankan beban so korban.” Ungkap Rudianto.

Dari pantauan wartawan, kondisi rumah memang cukup parah akibat tertimpa pohon kelapa tersebut, atap rumah hancur, sedang dinding yang terbuat dari anyaman bambu dan kayu pun harus diganti karena ringsek. Untuk sementara waktu korban besarta Istri dan kedua anak  masih balita dan bekerja serabutan  saat ini mengungsi di rumah saudara yang tidak jauh dari kediamannya.(str)









Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.