CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai melaunching Kebun Raya Baturaden, Mega Nikmati Hidangan Banyumas

Usai melaunching Kebun Raya Baturaden, Mega Nikmati Hidangan Banyumas

Banyumas- Hujan yang saat ini sedang mengguyur Kota Purwokerto, Banyumas tak  membuyarkan acara santap malam bersama Mantan Presiden RI ke V Megawati di Pendopo Si Panji, kemarin (19/12/15)..

Tercatat, ada 10 calon bupati di Jateng yang diusung PDI P dan berhasil menang Pillkada di Jateng. Mereka juga ikut kumpul di Pendopo Si Panji.
Namun, hingga acara santap malam itu usai, Megawati tak memberikan sambutan apapun. Dia hanya menyempatkan diri berpose bersama sejumlah undangan.
Bupati Banyumas Ir Achmad Husein yang juga menjadi “tuan rumah” menuturkan,  kedatangan Megawati untuk melaunching Kebun Raya Baturraden. “SelaIn itu  juga untuk membuat gagasan-gagasan yang akan dituangkan dalam sebuah prasasti dan ditandatangani beliau,” katanya.

Memanfaatkan kesempatann, Husein meminta  Megawati  berkenan membuat sketsa yang nantinya akan dikembangkan dalam produksi batik di Banyumas.     ” Ini sebagaimana juga saat Pak Presiden Jokowi datang ke Banyumas. Beliau membuat sketsa batik pohon kelapa dan sudah kita kembangkan. Jika berkenan, bu Mega juga kita harapkan membuat sketsa untuk produksi batik di Banyumas,” pintanya.

Sementara, sedikitnya 10 calon Bupati dan Wali kota yang diusung dari PDI Perjuangan di Provinsi Jawa Tengah telah dipastikan kemenangannya.
Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga merupakan kader PDI Perjuangan.

Mereka adalah  calon dari Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Wonogiri, Semarang Kota, Kabupaten Semarang, Kota Magelang, Gerobogan dan Solo Raya.

“Selamat buat beberapa teman yang berjuang cukup keras dalam Pilkada kemarin dan sekarang hadir untuk ikut melaunching Kebun Raya Baturraden,” kata Ganjar.
Terkait soal peresmian Kebun Raya Baturraden, Ganjar bersyukur karena program yang sudah sekian lama dinantikan akhirnya dapat terealisasi di tahun 2015 ini.


“Prosesnya lama. Akhirnya ada juga Kebun Raya di Jawa Tengah. Kedatangan Ibu Megawati adalah impian yang sejak lama dinantikan untuk meresmikan Kebun Raya Baturraden dan akhirnya bisa terkabul,” ungkapnya. (sumber:/why/radarbanyumas)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.