CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

"Trio Nur" Jadi Pengibar Bendera Upacara Proklamasi di Wangon.

"Trio Nur" Jadi Pengibar Bendera Upacara Proklamasi di Wangon.

Wangon,(17/8/15):Upacara detik detik peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 yang di peringati di Lapangan Klapa Gading Wangon, Banyumas (17/8) berlangsung khidmat.  Upacara di pimpin oleh Camat Wangon Drs. Sudjarwanto dengan komandan Upacara Letnan Dua Inf. Sigit Wiyono dari Batalion 405. Sedangkan pasukan pengibar bendera Merah Putih yang di bina oleh Koramil dan Polsek Wangon berjumlah 77 anggota pasukan, dan sebagai Pengibar Bendera Merah Putih adalah Siswi Lulu Nur Inayah dari SMA Negeri 1 Wangon dengan di dampingi oleh pengerek bendera adalah Aris Nur Iksan dan Aris Nur Iman.

Upacara di hadiri oleh seluruh jajaran Muspika kecamatan Wangon. Tampak hadir Danramil Wangon Kapten Inf. Sadiman, Kapolsek Wangon AKP Supriyanto,para Kepala Desa,Veteran,dan para Undangan lainnya. Sedang para peserta upacara berasal dari para murid sekolah dari SD hingga SMA, Guru,Hansip,para perangkat Desa, dan sejumlah pasukan TNI.

Dari pelaksanaan kegiatan upacara tersebut tampak pula masyarakat yang antusias menyaksikan jalannya upacara,banyak pedagang yang memanfaatkan untuk berjualan dan mengais rejeki di sekitar pinggir lapangan.Adalah minuman ringan dan es yang laris, karena saat pelaksanaan upacara cuaca di Wangon cukup panas, sehingga banyak pula peserta yang Pingsan akibat kelelahan.

Dalam amanat Bupati Banyumas yang di bacakan oleh Camat mengatakan,”Tidak ada kemerdekaan yang di peroleh secara cuma cuma, semua itu melalui perjuangan.” Selesai upacara di lanjutkan dengan acara defile marching band dan sejumlah atraksi lainnya.(ck)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment