CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pawai Ta'aruf Ramadhan Akan Jadi Tradisi Desa Klapa Gading Wangon

Pawai Ta'aruf Ramadhan Akan Jadi Tradisi Desa Klapa Gading Wangon

Wangon(15/6/15): Desa Kelapa Gading Wangon dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1436 Senin(15/6) mengadakan acara Ta’aruf atau pengenalan yang di ikuti hampir seluruh lapisan masyarakat,mulai dari anak TK, Sekolah,Karang Taruna,hingga kelompok kelompok seni . 
Acara yang sedianya akan di hadiri oleh Bupati Banyumas Achmad Husein gagal karena kesibukannnya sehingga di wakili oleh Camat Wangon Sudjarwoto dan semua anggota muspika termasuk Danramil dan Kapolsek  Wangon. 

Menurut Kades Klapa Gading Rudiyanto Walau tidak di hadiri Bupati namun masyarakat tetap antusias mengikuti  acara Ta’aruf .”Acara seperti ini Insya Allah akan rutin di laksanaka tiap tahun jelang Ramadhan sebagai bentuk tali ukuwah Islamiah sesama muslim terutama di Klapa gading,jadi tidak hanya tahun baru saja yang di adakan acara pawai,bila perlu di Tingkat Kabupaten ada semacam Ta’aruf seperti ini,”Ungkapnya

Anggaran Dalam kegiatan ini menurut  Rudiyanto di ambil dari APB Desa tentang PHBI atau Perayaan Hari Besar Islam sebesar Tujuh Juta Rupiah. Dan mudah mudahan dapat memberi inspirasi untuk seluruh masyarakat agar lebih sadar akan kehadiran Bulan Suci Ramadhan.

Pawai  Ta’aruf dilepas oleh Camat Sudjarwoto dan Kades Rudiyanto dari halaman Kantor Desa.Dimulai dari Group Drumb band ibu ibu,Kentongan hingga anak anak TK berjalan menyusuri jalan jalan desa,hingga menuju kembali ke Bali Desa melewati Jalan Raya Timur Wangon. Saking banyaknya masyarakat yang menonton acara tersebut, cukup membuat arus lalulintas tersendat, namun semua itu dapat di atasi oleh para anggota kepolisian,bahkan Kapolsek Wangon AKP Supriyanto turun tangan ikut mengatur lalulintas.

ck



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.