CTV Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Batu akik wangon yang bisa bergerak Sudah di tawar 3juta,blm di lepas

Batu akik wangon yang bisa bergerak Sudah di tawar 3juta,blm di lepas


Foto:batu akik gajah milik yng bisa bergerak
bila di letakan di air cuka.
Wangon(21/5/15): fenomena batu akik yang melanda wilayah indonesia hingga kini belum berakhir, bahkan semakin menancapkan “sayapnya” bagi kalangan masyarakat bawah yang dapat meningkatkan sumber penghasilan. Bahkan daerah yang tadinya tidak trkenal pun menjadi di kenal di Indonesia. Seperti halnya batu akik mani gajah yang ada di wangon Banyumas ini. Batu akik jenis mani gajah milik seorang warga desa klapa gading kulon, Wangon , banyumas bernama Karsono cukup membuat penasaran warga sekitar.pasalnya batu akik ini bila di letakkan di atas air cuka atau air jeruk nipis akan bergerak dengan sendirinya.

Menurut Karsono yang juga seorang kepala desa kelapa gading kulon tersebut batu tersebut di dapat dari seseorang dalam bentuk bahan masih batu gunung, namun setelah di bentuk sedemikian rupa terlihat indah dan memunculkan keanehan dapat bergerak bila di atas air cuka. Saking penasarannya banyak beberapa warga dan juga kolektor  penggemar  batu akik penasaran ingin membuktikan kebenarannya. Bahkan pihak Kecamatan Wangon yaitu Camat Sujarwoto dan Kapolsek Wangon AKP Supriyanto pun sengaja meninjau langsung kabar tersebut.  Dan benar  setelah di lihat langsung memang batu tersebut bisa bergerak sendiri.

Karsono yang ternyata juga akhirnya gemar dengan batu akik pun sontak lumayan sibuk menerima tamu yang ingin menyaksikan. Dar keterangan karsono batu akik mani gjh ini bahkan telah di tawar Tiga Juta Rupiah oleh seseorang, namun karena suka batu akiknya belum di lepas dengan harga Tiga Juta. “Mungkin kalo ada yang menawar dan suka dengan harga yang leih tinggi spertinya akan saya lepas,dan ini tentu juga melihat siapa calon pembelinya,”ungkap Karsono.

Selain punya batu akik mani gajah tersebut  ternyata juga memiliki batu jenis kalimaya,ruby,bacan doko,klawing,zamrud, giok,pasir emas,dan kecubung namun hanya sebatas koleksi saja.


(Cokie)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment